Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 26 Februari 2015

Maju Pilkada Sumba Timur, Stefanus dan Dengi Lewat Jalur Independen

Paket Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur Stepanus Makambombu dan Heinrich Dominggus Dengi
Waingapu - Stepanus Makambombu, pegiat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), bersama Heinrich Dominggus Dengi, jurnalis radio, siap berduet menjadi salah satu paket calon Bupati-Wakil Bupati Sumba Timur periode 2015-2019.
 
Kedua figur tersebut menyatakan maju dari calon perseorangan atau independen. Paket bersandi SH-MDD itu bertekad melakukan perubahan di Sumba Timur dengan motto, "Kita bisa untuk Sumba Timur yang lebih baik."

"Kita sudah sepakat untuk maju dari pintu independen. Lewat pintu independen kita yakin akan membangun koalisi bersama rakyat untuk Sumba Timur yang lebih baik," ujar Heinrich Dominggus Dengi.

Dia menjelaskan, selama ini mereka berkaraya di Sumba Timur dan berbuat untuk pembangunan di daerah itu. Selain sebagai orang muda, keduanya merasa terpanggil untuk menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah.

"Selama ini kita sudah berbuat untuk daerah ini dengan profesi dan talenta masing-masing dan akan lebih banyak lagi yang dilakukan jika menjadi kepala dan wakil kepala daerah," ujar Dengi.

Dia mengatakan, Sumba Timur memiliki potensi peternakan yang cukup besar, namun belum dioptimalkan dengan baik. Salah satu langkah yang perlu dilakukan adalah transformasi dengan sumber energi, sumber gizi dan sumber ekonomi.

"Jika ini terpenuhi, maka prestise orang Sumba akan meningkat tidak seperti saat ini justru mengalami defisit. Kondisi Sumba saat ini, tidak dapat disangkal bahwa bukan mengalami surplus melainkan defisit kesejahteraan. Masyarakat kelas mengengah ke bawah, terutama peternak dan petani, masih mengalami krisis pangan, krisis kesehatan, pendidikan dan krisis lingkungan," jelasnya.

Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD