Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 06 Januari 2015

Rayakan Natal Bersama, IKBS Jakarta Akan Hadirkan Budaya Sumba

Jakarta - Ikatan Keluarga Besar Sumba (IKBS) Jakarta akan menggelar Perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 bersama dengan mengundang sekitar 4.000 warga sumba yang ada di Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) pada Minggu (11/1) di Anjungan Nusa Tenggara Timur (NTT) Taman Mini Indonesia Indah.
 
Ketua panitia Perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 bersama IKBS se-Jabodetabek, Thobias Tamo Ama, SE yang dihubungi MoripaNews Online mengatakan Perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 bersama kali ini merupakan wujud syukur masyarakat Sumba yang ada di Jabodetabek akan kelahiran juru selamat manusia Yesus Kristus yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani. Moment ini juga sebagai ajang silaturahmi tahunan dari seluruh warga sumba-se Jabodetabek.

Menurut Thobias, Rencananya Menteri Perindustrian Saleh Husin, dan Anggota DPR RI asal daerah pemilihan NTT 2 akan hadir di Perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 bersama warga Sumba se-Jabodetabek. Pihak pantia juga telah mengundang Gubernur NTT serta Bupati dan Wakil Bupati se-daratan Sumba.

"Kami Warga Sumba se-Jabodetabek berharap Bapak Saleh Husin beserta undangan lainnya dapat hadir. kami juga sudah mengundang ikatan keluarga Sumba yang ada di pulau Jawa dan bali untuk bisa ikut berpartisipasi", Kata Thobias

Thobias menambahkan, pada perayaan Perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 bersama IKBS se-Jabodetabek ini akan diserahkan anugerah lifetime achievement bagi para pendahulu asal Sumba.

"Akan ada penyerahan penghargaan lifetime achievement untuk senior-senior kami yang telah berjasa baik di tingkat lokal hingga nasional. Untuk penjaringan dan seleksi para kandidat penerima sudah dilakukan panitia khusus sampai 5 januari kemarin", kata Thobias

"kita berharap anugerah ini bisa kita berikan setiap tahun sebagai wujud penghargaan terhadap orang Sumba yang telah mendedikasikan dirinya untuk kemajuan daerah dan bangsa ini", tambahnya

Sementara itu panitia pengarah, Mikael Umbu Zaza, SE mengatakan perayaan natal bersama IKBS se-Jabodetabek akan dimeriahkan dengan Pentas Seni Budaya Sumba, pameran produk kerjainan Sumba dan lainnya.

"Suasana dan kekayaan budaya Sumba kita bawa ke jakarta pada perayaan natal IKBS, kita akan menari massal tarian bandarra yang akan diperkenalkan line dance khas sumbanya, juga makanan khas seperti ro'o lua, ro'o pakoda akan ada nanti", ujar mikael.
 
Perayaan Natal Bersama IKBS Se- Jabodetabek dalam jadwal pantia rencananya akan dimulai pukul 10.00 WIB. Para undangan diharapkan menggunakan tenunan NTT khususnya tenun Sumba.(snd)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD