Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 12 Januari 2015

Natal dan Tahun Baru Bersama Warga Sumba Jakarta Meriah

Prosesi pembakaran lilin natal saat ibadah natal dan tahun baru bersama warga Sumba se- jabodetabek di Anjungan NTT TMII, Minggu (11/1)
Jakarta - Puncak perayaan natal dan tahun baru bersama warga sumba se-Jakarta, Bogor, Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek) berlangsung meriah. Ribuan warga sumba yang berada di jabodetabek memadati anjungan Nusa Tenggara Timur (NTT) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (11/1)

Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB diawali ibadah yang dipimpin Pendeta Elia Umbu Zasa. Natal DAN tahun baru bersama kali ini mengambul tema "Berjumpa Dengan Allah" dan sub tema "Dengan Semangat Kekeluargaan Orang Sumba, Mari Kita Bersama-Sama Membangun Sumba Yang Lebih Baik". Acara Ibadah natal dan tahun baru bersama se- jabodetabek dimeriahkan dengan lantunan pujian dari Yucan Pandango, juara 3 Voice of indonesia yang diselenggarakan trans TV juga pujian yang di nyanyikan istri Bupati Sumba Barat Daya (SBD), Ratu Wulla Talu.

Selesai Ibadah, tarian sumba ditampilkan untuk mengobati kerinduan dengan tanah sumba seperti Woleka, Kadingang dan Kataga, Zaiso dan Bandarra.

Selain gelar budaya Sumba, Panitia tahun ini mulai memberikan penghargaan lifetime achievement Award kepada empat tokoh asal Sumba yang telah memberikan dedikasinya untuk kemajuan Sumba. Mereka yang menerima adalah dibidang politik Alm. Prof. Dr Manase Malo, Wirausaha diberikan kepada Alm Cornelis Djakababa,SE, di Bidang Pendidikan kepada Alm. Oe Hina Kapita, dan budaya diberikan kepada Alm. Jhon Sairo.

Dalam sambutannya mewakili keluarga penerima penghargaan, Yosef Djakababa putra dari Alm. Cornelis Djakababa menyampaikan terima kasih kepada panitia yang sudah memprakarsai penghargaan ini. yosef mengatakan dedikasi yang diberikan oleh keempat pendahulu Sumba ini selama hidupnya tidak pernah pamrih dan tidak berharap akan diberikan penghargaan seperti ini. D.irinya berharap agar apa yang dilakukan keempat pendahulu Sumba ini dapat dicontoh oleh generasi saat ini dan akan datang.
 
Acara natal dan tahun baru bersama warga Sumba se- jabodetabek ini juga dihadiri Anggota DPR RI Jefri Riwu Kore, Anggota DPD RI Andreas Garu, Brigjend TNI Yan Piter Ate, Bupati Sumba Barat Daya sekaligus ketua IKBS Markus Dairo Talu, Ketua Tim Penggerak PKK/Dekranasda SBD Ratu Wulla Talu, Kepala Perwakilan NTT di Jakarta Berto Lalo, Kepala Bank NTT Daniel Tagu Dedo, Mantan Anggota DPR RI Julius Bobo, Anggota DPRD SBD, David Tamo Ama dan Oktavianus Holo dan undangan lainnya. (snd)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD