Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 20 Januari 2015

Guntur Lalo, Runner Up Duta Wisata NTT 2014 Asal Sumba Timur

Guntur Lalo Putra
Meskipun masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas namun Marselinus Guntur Lalo Putra yang akrab disapa Guntur sudah berhasil menoreh prestasi di tingkat propinsi. Siswa kelas 2 SMU Katolik Andaluri berhasil dinobatkan sebagai runner up duta wisata putra propinsi Nusa Tenggara Timur tahun 2014. Guntur yang ditemani Inggrid Depa mewakili Kabupaten Sumba Timur.


Guntur saat mengikuti seleksi duta wisata tingkat kabupaten Sumba Timur tahun 2014
Guntur saat diwawancarai MoripaNews Online mengaku bahagia dengan predikat juara yang diraihnya karena menurutnya lawannya sangat berpengalaman dan mayoritas secara pendidikan sudah jauh diatasnya, bahkan ada peserta yang sudah beberapa kali ikut dalam kompetisi duta wisata propinsi NTT.

Dengan persiapan yang intersif dan dukungan penuh dari pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Timur, Guntur dan pasangan berhasil melewati tahap demi tahap dalam penjurian.
"kurang lebih 3 tahap, tahap pertama adalah penjabaran visi dan misi serta penampilan talenta kemudian setelah itu dipilih oleh juri 7 penampil terbaik.  Ke 7 pasang penampil terbaik itu di berikan pertanyaan oleh para juri kemudian di seleksi lagi menjadi 5 pasang. kami lalu diberikan satu lagi pertanyaan oleh juri dan kemudian juara diumumkan", tutur Guntur.
Moment saat dinobatkan sebagai runner up (juara 2) Duta Wisata Prop. NTT 2014
Guntur yang saat ini menjadi siswa asrama pewarta injil padadita waingapu ini mengatakan setelah kembali ke Sumba Timur dirinya akan melakukan kegiatan-kegiatan kepariwisataan jangka pendek bersama kawan-kawan orang muda dan memperkenalkan pariwisata Sumba umumnya dan Sumba Timur khususnya kepada masyarakat sekitar karena menurutnya masih banyak yang belum mengenal dengan baik destinasi wisata di daerahnya masing-masing

Pemuda kelahiran Waikabubak buah kasih dari ayah Fransiskus Martin Adi Lalo dan Ibu Carolina Louro ini berharap Duta Wisata NTT 2014 yang sudah terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat mengharumkan nama propinsi kita tercinta ini di kancah nasional.

Untuk penyelenggara, Guntur berpesan agar pemilihan duta wisata tingkat provinsi di tahun yang akan datang lebih dipersiapkan lagi agar tidak terjadi hal-hal yang kontroversial dan sebaiknya pelaksanaan tidak hanya dipusatkan di Kota Kupang tapi bisa dilakukan secara bergantian di kabupaten lainnya agar para peserta juga bisa mengenal potensi wisata di daerah lain di NTT. (snd)



Profil Guntur Lalo Putra
Nama: Marselinus Guntur Lalo Putra
Panggilan: Guntur
TTL: Waikabubak 03 Maret 1998
Umur: 16 Tahun
Tinggi Badan: 176 cm.
Hobby : musik dan sastra
Nama Ayah: Fransiskus Martin Adi Lalo
Nama Ibu : Carolina Louro
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD