Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 07 Januari 2015

Aturan Baru, Sumba Tengah Kedepan Tanpa Wakil Bupati

Berdasarkan ketentuan dalam peraturan baru yang baru saja diteken Presiden Joko Widodo 1 Desember 2014 lalu, kedepan salah satu kabupaten di pulau Sumba, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bakalan tidak memiliki wakil bupati yaitu Kabupaten Sumba Tengah.
 
Sesuai ketentuan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 102 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengusulan dan Pengangkatan Wakil Gubernur, Wakil Bupati, dan Wakil Walikota, daerah yang memiliki jumlah penduduk  dibawa 100 ribu jiwa tidak memiliki wakil gubernur, wakil bupati atau wakil walikota.

Kabupaten Sumba Tengah, Berdasarkan sensus penduduk tahun 2010, jumlah penduduknya hanya sebanyak 62.485 jiwa.

Dalam PP itu juga disebutkan untuk kabupaten atau kota yang memiliki jumlah penduduk antara 100 ribu sampai 250 ribu jiwa memiliki satu wakil gubernur, wakil bupati dan wakil walikota.Sedangkan, kabupaten yang jumlah penduduknya lebih dari 250 ribu jiwa dapat memiliki dua wakil bupati atau walikota.

Jika dilihat dari jumlah penduduknya, untuk tiga kabupaten lainnya di Pulau Sumba maka Kabupaten Sumba Barat Daya dapat memiliki dua wakil bupati karena jumlah penduduknya sebanyak 284.903 jiwa.  Sedangkan Sumba Barat dan Sumba Timur hanya akan memiliki satu wakil bupati karena jumlah penduduknya masing-masing 110.993 jiwa dan 227.732 jiwa.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD