Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 29 Desember 2014

Dekranasda SBD Latih Kerajinan Tangan Bernilai Jual

Peserta pelatihan kerajinan tangan Dekranasda SBD saat praktek membuat aneka kerajinan, Senin (29/12)
Tambolaka - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), senin 29/12/2014 melakukan pelatihan kerajinan tangan yang melibatkan pengrajin dan ibu tumah tangga di aula rumah jabatan bupati SBD di Kota Tambolaka.
Kegiatan yang diikuti 40 peserta tersebut dibuka Bupati Sumba Barat Daya, Markus Dairo Talu, SH. Dalam sambutannya Bupati berharap dengan adanya pelatihan ini kedepan dapat meningkatkan kemampuan pengrajin dan para ibu rumah tangga, sehingga dapat meningkatkan ekonomi rumah tangga apabila hasil kerajinannya kelak dapat dijual.
Bupati juga berpesan bahwa souvenir dari kerajinan tangan akan memiliki nilai jual yang baik jika dibuat dengan tampilan yang unik dan menarik apalagi Sumba Barat Daya sudah banyak dikenal sebagai daerah yang memiliki banyak potensi wisata sehingga akan semakin banyak wisatawan yang datang ke SBD.

Ketua Dekranasda Kabupaten Sumba Barat Daya, Ny. Ratu Wulla Talu, ST saat di wawancarai MoripaNews Online mengatakan pelatihan ini merupakan pelatihan perdana dengan melatih membuat berbagai kerajinan tangan dengan tenunan khas SBD, dengan menggunakan pasir dan lainnya. Ratu Mengatakan pelatihan seperti ini kedepan akan terus dilanjutkan dengan melibatkan berbagai pihak.

Sementara itu ketua panitia kegiatan yang adalah Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten SBD, Ny. Maria Kaha saat ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan meskipun pelatihan hanya berlangsung sehari namun para perserta kegiatan sangat antusias dengan semua materi pelatihan. ini dibuktikan dengan banyaknya kerajinan yang berhasil dibuat baik vas bunga,kota tisu, tas tenunan dll. Maria berharap hasil pelatihan ini bisa ditularkan oleh para peserta kepada pengrajin dan ibu rumah tangga lainnya di kecamatan maupun di Desa.

Ikut hadir dalam pembukaan kegiatan pelatihan kerajinan tangan dari Dekranasda SBD ini, Anggota DPRD SBD, Loba Geli dan Kepala Badan Kesbangpol, Alex S. Kodi. (snd)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD