Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 14 Oktober 2014

Pelajar SMK Asal Sumba, Tertangkap Curi Uang 65 Ribu di Bali

ABL remaja pelaku pencurian saat diamankan di Polsek Kota Negara, Jembrana, Bali (3/10)
Bali - Ulah nakal, ABL (16), pelajar SMK dan penghuni sebuah panti asuhan di Jembrana, berujung ke polisi. Remaja asal Sumba Barat, NTT ini tertangkap saat membobol rumah Nyoman Widia (55) di Jalan Pulau Bintan No. 30, Dauh Waru, Jembrana, Jumat (03/10/2014) lalu.   
Pelaku masuk dengan melompat jendela, lalu menggasak uang korban senilai Rp 65.000. Korban akhirnya membekuk pelaku dan diserahkan ke Polsek Kota Negara. Pelaku beraksi sekitar pukul 10.30  wita. Diduga, pelaku sudah mengincar rumah korban sejak pagi. Saat korban baru pulang menjemput cucunya, pelaku sedang beraksi. Lalu, anak korban, Kadek Mei Sukawidana (24) membekuk pelaku yang berniat kabur lewat jendela.

Kapolsek Kota Negara Kompol M Didik Wiratmoko membenarkan penangkapan tersebut. Pihaknya juga mendapat keterangan dari pihak pemilik panti asuhan jika pelaku sudah kabur sejak dua hari lalu. “Karena takut balik ke panti, kemudian pelaku luntang- lantung dan kelaparan, sehingga timbul niatnya mencuri,” tegas Kompol Didik. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan uang Rp 65.000 dan sepeda gayung yang digunakan beraksi.
 
Informasi lain yang diperoleh menyebutkan Pelaku yang tinggal di Panti Asuhan Alas Kasih ini awalnya, meminta ijin Rabu (1/10) bantu-bantu di salah satu studio foto di Kota Negara. Setelah bantu-bantu, pelaku ini langsung main game di salah satu warnet sampai malam sekitar pukul 22.00 Wita, Sehingga tidak berani pulang ke Panti dan tidur di kursi penjual mi ayam yang berada di depan panti. 
 
Pada jumat (3/10) sekitar pukul 10.00 Wita melihat rumah milik I Nyoman Widia sepi dan tak terkunci sehingga memutuskan untuk memasuki rumah tersebut untuk melakukan pencurian dengan mengambil uang Rp 65 ribu. 
 
Setelah melakukan pencurian, pelaku ini belum sempat keluar namun mengetahui ada orang yang datang, sehingga memutuskan tetap bersembunyi di kamar tersebut. Kemudian sempat dilihat oleh cucu pemilik rumah, I Putu Satya Pradnyana Wibawa, 6, namun  diberikan kode agar diam, sehingga tidak berani mengatakan kalau didalam kamar ada orang. Lantaran pamannya, yakni I Kadek Mei Sukadana, 24, yang curiga dengan keberadaan sepeda gayuh di depan rumah. Karena kecurigaan itu, barulah ditemuakan pelaku ini yang bersembunyi di balik pintu kamar. Sehingga hal ini dilaporkan ke Polsek Kota Negara.

Sumber: balipost/posbali
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD