Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 24 Oktober 2014

Lusia Lebu Raya Optimis Dengan TP PKK SBD

Ketua TP PKK SBD, Rato Ngadu Wula Talu saat menandatangani berita acara pelantikan ketua TP PKK SBD disaksikan Ketua TP PKK NTT, Lusia Adinda Lebu Raya, Bupati SBD, Markus Dairo Talu dan mantan Plt Ketua TP PKK SBD, Ester Umbu Zaza di aula kantor bupati, Rabu (22/10)
Tambolaka - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi NTT, Lusia Adinda Lebu Raya melantik  Rato Ngadu Wulla Talu menjadi Ketua TP PKK Kabupaten Sumba Barat Daya periode 2014-2019. Ketua TP PKK Provinsi NTT beserta wakilnya bersama rombongan tiba di Tambolaka sekira pukul 08.00 Wita dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Rombongan disambut ketua dan wakil ketua TP PKK Kabupaten Sumba Barat Daya.
 
Pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten SBD dilaksanakan di lantai dua aula kantor bupati Sumba Barat Daya di Kadul, Selasa (22/10).

Bupati Sumba Barat Daya, Markus Dairo Talu dalam sambutannya mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Barat Daya sangat berterima kasih serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua TP PKK Provinsi NTT, Lusia Lebu Raya yang sudah berkenan melantik ketua TP PKK Kabupaten SBD, karena peristiwa itu adalah prasyarat legal formal organisasi untuk ikut berperan serta dalam pelaksanaan pembangunan di SBD.

"Atas nama Pemerintah SBD saya juga mengucapkan provisiat kepada ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumba Barat Daya yang baru saja dilantik hari ini dan sebagai mitra Pemerintah SBD, PKK dapat meningkatkan peran dan tanggung jawabnya dalam mempersiapkan keluarga yang tangguh sebagai pelaksana wisata serta program pemerintah daerah lainnya untuk kemajuan daerah," ungkap Markus.

Kepada Ketua TP PKK SBD dia berharap, bersama Pemkab Sumba Barat Daya, PKK terus meningkatkan peran strateginya dalam mengembangkan 10 Program Pokok PKK dalam bingkai sinergitas dengan program pembangunan daerah di bidang pendidikan, kesehatan dan KB, ekonomi dan ketahanan pangan serta lingkungan hidup mempercepat kesejahteraan keluarga serta kemajuan daerah.

Sementara, Ketua TP PKK Provinsi NTT, Lusia Lebu Raya mengatakan, dengan dilantiknya Rato Ngadu Wulla Taku menjadi ketua TP PKK Kabupaten SBD dapat memberikan partisipasi dan kontribusi positif kepada Pemkab. "Saya sangat yakin beliau memiliki banyak pengalaman diberbagai organisasi selama ini, saya yakin sangat mampu untuk memberdayakan setiap keluarga menjadi keluarga yang sejahtera," kata Lusia.

Ia berharap, Bupati SBD sebagai Pembina TP PKK untuk mendukung setiap program PKK secara khusus dalam hal pendanaan agar kegiatan PKK dapat berjalan dengan baik untuk kemajuan Sumba Barat Daya dan TP PKK SBD  harus energik untuk melihat peluang yang ada untuk membantu mempercepat pembangunan.

"Saya juga mengucapkan selamat kepada bupati dan wakil bupati Sumba Barat Daya yang baru saja dilantik satu bulan yang lalu oleh Mendagri di Jakarta dan kita berharap agar beliau berdua dapat bekerja dengan baik untuk membangun daerah ini yang sejahtera. Saya sangat yakin dengan kegiatan pelantikan ketua Tim Penggerak PKK SBD hari ini dapat mencairkan suasana yang kemarin-kemarin dianggap kurang kondusif menjadi normal kembali," ujarnya. (kr12/ays)

Sumber: timorexpress
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD