Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 22 Oktober 2014

Lebih Dekat Dengan Ratu Wulla Talu, Istri Bupati Yang Jago Beladiri

Ratu Ngadu B. Wulla Talu, ST
Selalu tampil feminim dan anggun namun siapa sangka istri Bupati Sumba Barat Daya Ini seorang pelatih beladiri Inkai. Ratu Wulla demikian dirinya akrab disapa sewaktu berada di NTB menjabat sebagai pelatih dan bendahara Inkai Kota Mataram dan saat ini menjabat ketua Inkai Kabupaten SBD.

Mulai hari ini, Rabu (22/10/2014) Ratu Wulla Talu akan resmi menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Sumba Barat Daya setelah dirinya dilantik oleh Ketua TP PKK Propinsi NTT Lusia Lebu Raya .

Ratu Wulla adalah Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda termuda di NTT pada saat ini di Usianya baru menginjak 35 tahun.

Ia lahir di Waikabubak, Sumba Barat merupakan putri tunggal dari Empat Bersaudara dari ayah Adolf B Maghu (Alm) dan Ibu Katrina Kaka . Pendidikan Sekolah Dasar dihabiskannya di SD Masehi Waikabubak. Setelah lulus SD, ia melanjutkan di SMPN 2 Waikabubak. lulus SMP, ia melanjutkan ke SMA Negeri 1 Waikabubak dan berhasil mmenjadi salah satu siswa unggulan. Ratu kemudian berhasil masuk jurusan teknik sipil Universitas Mataram, NTB tanpa tes lewat jalur khusus prestasi untuk melanjutkan pendidikan jenjang s1.

Selama kuliah Ratu Wulla aktif di berbagai organisasi seperti Senat Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Mataram sejak 1997-202, Persatuan Mahasiswa Kristen Teknik, GMKI cabang Mataram bahkan di tahun 2002 Ratu sempat menjadi caretaker ketua GMKI cabang Mataram sambil mempersiapkan konfercab.

Ratu Wulla Talu saat maju sebagai calin anggota DPRD Propinsi NTB tahun 2009
Ratu Wulla juga tercatat sebagai ketua GAMKI Mataram, menjadi wakil ketua KNPI Provinsi NTB selama 3 periode, selain itu ia juga aktif di orgaisasi angkatan muda partai golkar hingga menamatkan kesarjanaannya,

Kepedulian Ratu tentang keterwakilan perempuan dalam politik di perjuangkannya lewat organisasi Kaukus Peduli Perempuan NTB dan membidangi bidang advokasi. Ratu juga ikut aktif di Koalisi Perempuan Indonesia cabang Mataram. 
Setelah terjun di dunia usaha,  Ratu bergabung Kadin Propinsi NTB dan pernah menjabat Ketua Komite Tetap Bidang Organisasi, ia juga aktif di Gapeksindo Kota Mataram. Himpunan Penyelenggara Kursus Indonesia Cabang Kota Mataram.

Tahun 2009 Ratu Wulla memilih maju sebagai calon anggota legislatif DPRD Propinsi NTT dari partai golkar namun meskipun dewi fortuna belum berpihak padanya, setahun kemudian tahun 2010 Ratu Wulla kemudian menikah dengan Markus Dairo Talu, SH yang akrab disapa MDT yang menurutnya berkat terindah baginya.
"saat itu mungkinn kesuksesan saya masih tertunda, saya tidak dapat kursi DPRD tapi saya akhirnya dapat pak MDT," Katanya sambil tersenyum.

Ratu Wulla Talu saat bersama Suami Markus Dairo Talu, SH Bupati Sumba Barat Daya
Setelah menikah dengan MDT, Ratu yang terinspirasi buku tulisan Rahmawati Soekarno Putri berjudul Kuantar Kau Ke Gerbang Kesuksesan, meniatkan diri untuk mengantar sang suami ke gerbang kesuksesan.
"ketika memutuskan untuk menikah dengan pak MDT, saya katakan pada diri saya bahwa saya harus menjadi berkat dan motivator buat suami saya" ujarnya.

Ratu Wulla meyakini bahwa suaminya memiliki hati untuk melayani walaupaun Perjalanan karir politik suaminya yang tertunda di tahun 2005 dan 2008 namun pergumulan dan perjuangan bersama suami membuahkan hasil yang indah dengan dilantiknya sang suami sebagai Bupati Sumba Barat Daya periode 2014-2019
"Walaupun banyak tantangan namun kami berhasil melalui dan akhirnya bapak dilantik. Ini bukan karena kehebatan kami tapi ini bentuk syukur karena Tuhan ijinkan kami untuk melayani, karena kami memiliki kerinduan untuk melayani," Katanya.

Walau di usia muda, bagi Ratu saat ini bukan soal tua atau muda yang dibutuhkan masyarakat SBD namun masyarakat menginginkan perubahan dan menjadi lebih baik.(snd)
 
Nama : Ratu Ngadu Bonu Wulla, ST
TTL  : Waikabubak 12 Oktober 1979
Pendidikan
- SD Masehi Waikabubak
- SMPN 2 Waikabubak
- SMAN 1 Waikabubak
- Teknis Sipil Universitas Mataram, NTB
Suami: Markus Dairo Talu, SH
Anak :
Marsiane Talu
Akriana Talu
Novita Talu
Abriana Talu
Corazon Talu
Candy Talu
Catlyn Talu
Cleopatra Talu
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD