Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 30 Oktober 2014

Dubes Vatikan Untuk Indonesia Hadiri Perayaan 125 Tahun Gereja Katolik Di Sumba

Duta Besar Varikan Untuk Indonesia Mgr. Antonio Guido Filipazzi saat tiba di bandara Tambolaka, SBD ditemani Bupati SBD, Markus Dairo Talu, SH
Tambolaka - Perayaan 125 tahun gereja Katolik di Sumba dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Puncak Acara berlangsung hari ini kamis 30 Oktober 2014 dipusatkan di lapangan seminari sinar buana, Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD). Acara Perayaan 125 tahun gereja Katolik di Sumba  dihadiri oleh Duta Besar Vatikan untuk Indonesia  Mgr. Antonio Guido Filipazzi.

Mgr. Antonio Filipazzi, tiba dengan menggunakan pesawat garuda rabu (29/10/2014) siang. Mgr. Filipazzi dijemput di tangga  pesawat oleh dr Kornelis Kodi Mete selaku ketua panitia, selanjutnya Mgr. Filipazzi diterima oleh Bupati dan Wakil Bupati SBD, Markus Dairo Talu dan Ndara Tanggu Kaha di pintu masuk bandara.

Mgr. Filipazzi Kemudian langsung menuju ke tempat kegiatan di seminari sinar buana untuk mengikuti acara penyambutan umat dari paroki - paroki se Sumba.

Acara penyambutan dikemas dengan adat Sumba yang dalam bahasa lokal disebut "Ke'de". Mgr. Filipazzi yang ditemani uskup Waitabula, Mgr. DR Edmundus Woga CSsR dan Ketua Panitia Panitia, dr Kornelis Mete menyambut umat paroki yang datang dengan tarian khas Sumba. setelah disambut mereka disuguhkan sirih dan pinang sebagai ungkapan selamat datang.

Selain Paroki, Pemda SBD selaku tuan rumah lokasi kegiatan juga Ke'de dengan membawa seekor sapi. Ke'de dari pemda SBD dipimpin langsung Bupati dan Wakil Bupati SBD, MDT-DT. MDT bahkan ikut menari pada saat tiba di lokasi kegiatan. Rombongan Pemda SBD diterima Mgr. Filipazzi dan Mgr. Edmun Woga CSsR sedangkan ketua panitia dr Kornelis Mete tidak tampak ketika rombongan pemda SBD tiba.

Acara penyambutan berlangsung hingga petang. Paroki Ngongi, Sumba Timur yang merupakan paroki dengan jarak tempuh terjauh juga hadir yang disambut meriah dan ucapan syukur karena tiba dengan selamat di SBD.

Perayaan 125 tahun gereja Katolik di Sumba (30/10) akan diawali dengan misa yang dipimpin langsung  Mgr. Antonio Guido Filipazzi.
(snd)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD