Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 23 Oktober 2014

Di Bali WN Inggris Dibunuh , Salah Satu Pelaku Asal Sumba

Robert Kelvin Eliz warga negara Inggris yang tewas dibunuh di Bali
Bali - Terkuak sudah identitas bule yang tewas dengan leher nyaris putus tergorok di Desa Sedang, Abiansemal, Kabupaten Badung. Ia adalah Robert Kelvin Eliz‎ (60) warga negara Inggris. Sementara itu, polisi bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap pelaku pembunuhan keji tersebut.

Kasat Reskrim Polres Badung Ajun Komisaris Wisnu Wardhana menuturkan jika pihaknya mengidentifikasi setidaknya ada 5 pelaku pembunuhan. Satu di antaranya berhasil dibekuk.

Satu pelaku yang berhasil dibekuk adalah Andrianus Ngongo alias Ariel (23) asal Sumba Barat Daya , Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia dibekuk kemarin sore sekira pukul 18.00 WITA saat tengah hendak pulang ke kampung halamannya

"Satu pelaku asal Sumba, NTT atas nama Ariel sudah kami amankan, Dia kita tangkap di kapal di Pelabuhan Padang Bay saat hendak kebur ke kampung halamannya," tutur Kasat Reskrim Polres Badung, Ajun Komisaris Wisnu Wardhana, Rabu (22/10/2014). Wisnu mengaku masih memburu empat pelaku lainnya. Mereka di antaranya UR, NT, DN dan EJ.

Dari hasil pengembangan, lima pelaku diketahui membunuh Robert di kawasan Villa Emerald Jalan Karangsari Blok C 6, Sanur, Denpasar. "Kasusnya kita serahkan ke Polda Bali," tutur Wisnu.

JNA istri Robert Kelvin Eliz diduga terlibat dalam pembunuhan terhadap suaminya di vila kawasan Sanur, Denpasar, Bali.

Kasatreskrim Polres Badung AKP Wisnu Wardhana mengungkapkan, keterangan para saksi termasuk istri korban, ada indikasi keterlibatan orang dekat dalam aksi pembunuhan sadis itu.

"Kami dapatkan handphone korban, dari isi percakapannya ada fakta dan informasi baru lainnya didapat," sambungnya

Polisi mengorek keterangan Ariel yang turut membuang mayatnya ke selokan Desa Sedang Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung Selasa 21 Oktober kemarin.


Ariel mengatakan bahwa dirinya tidaklah sendiri tetapi masih ada empat rekannya yang ikut terlibat dalam pembunuhan ini. Tidak hanya itu ia juga menyebut dibayar oleh istri korban untuk melakukan semuanya.

Dari lalu lintas percakapan lewat short message services (SMS), petugas melihat ada keganjilan pada diri istri korban yang kini masih didalami keterangannya.

"Identitas korban juga terungkap setelah kami dapatkan telefon genggamnya dan kami cros check ke beberapa temannya," sambung dia.

Disinggung dugaan motif pembunuhan, dari pengembangan kasusnya cukup kompleks lantaran JNA telah menikah dengan korban cukup lama.

Sejauh ini, JNA masih diperiksa sebagai saksi dan keterangannya masih didalami.


Sumber: klikpositif/detik/spiritriau
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD