Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 18 September 2014

WABUP SBD Bersyukur Hubungan Antar Umat Beragama Di SBD Masih Rukun

Wakil Bupati SBD, Drs. Ndara Tanggu Kaha  saat memberikan arahan pada Workshop Pengembangan Wadah Kerukunan dan Ketahanan Masyarakat Lokal, Selasa (16/9)
Tambolaka – Wakil Bupati Sumba Barat Daya, Drs. Ndara Tanggu Kaha, selasa (16/9/2014) membuka kegiatan Workshop Pengembangan Wadah Kerukunan dan Ketahanan Masyarakat Lokal yang merupakan hasil kerjasama Puslitbang Kehidupan Keagamaan, Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumba Barat Daya.
 
Kegiatan Workshop Pengembangan Wadah Kerukunan dan Ketahanan Masyarakat Lokal ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 16 s/d 18 September 2014 bertempat di aula hotel Sinar Tambolaka.

Wakil Bupati, dalam arahannya berharap pertemuan yang melibatkan Perwakilan Instansi Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda se Kabupaten Sumba Barat Daya ini dapat memberi dampak positif bagi semua. ‘’Saya bersyukur bahwa sampai hari ini hubungan antar umat beragama masih dalam suasana rukun’’, tandas Wakil Bupati.

Karena itu dengan Workshop ini, lanjutnya, sangat diharapkan adanya ruang bagi kita untuk melihat hal – hal apa saja yang harus kita perbaiki dalam konteks kerukunan dan ketahanan masyarakat lokal. Tambah Wakil Bupati, kita dituntut setiap saat dalam ketenangan hati menjunjung tinggi arti sebuah kerukunan secara sadar. Seluruh stakeholder masyarakat dituntut bersama Pemerintah membangun dan menumbuh kembangkan kemauan baik ini, agar daerah ini tetap aman dan tenteram.

Wakil Bupati juga berharap agar para peserta dapat ikut berperan dan terus berupaya meningkatkan akhlak masyarakat yang dipimpinnya. Karena dengan akhlak yang baik kita akan rukun dan dalam kerukunan pasti ada damai, katanya.


Sumber: ntt.kemenag
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD