Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 18 September 2014

Rincian Formasi CPNS 2014 Kabupaten Sumba Timur

Formasi Calon Aparatur Sipil Negara untuk Pelamar Umum Kabupaten Sumba Timur untuk Tahun Anggaran 2014 adalah berjumlah 69 (enam puluh Sembilan) orang dengan rincian 30 (tiga puluh) orang untuk formasi jabatan pendidikan, 26 (dua puluh enam) untuk formasi jabatan kesehatan dan untuk tenaga teknis/administrasi berjumlah 10 (sepuluh) orang serta 3 (tiga) untuk formasi jabatan fungsional umum.
Berikut daftar lengkap rincian formasi CPNS Kabupaten Sumba Timur untuk Tahun Anggaran 2014.







 
PERSYARATAN PELAMAR
A.     PERSYARATAN UMUM
  1. Warga Negara Indonesia (WNI);
  2. Bertaqwa kepadaTuhan Yang MahaEsa;
  3. Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  6. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil;
  7. Tidak menjadi anggota dan/atau pengurus partai politik;
  8. Mempunyai kualifikasi pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan;
  9. Berkelakuan baik;
  10. Sehat jasmani dan rohani.
                 
B.     PERSYARATAN KHUSUS
  1. Usia Pelamar :
            a.     Berusia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada saat pelamaran;
            b.     Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 (tiga puluh lima) tahun dan paling tinggi 40 (empat puluh) tahun pada saat pelamaran, maka yang bersangkutan telah bekerja pada instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada 17 April 2002;
            c.     Usia pelamar ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada Surat Tanda Tamat Belajar/Ijazah yang digunakan sebagai dasar untuk pelamaran.
 
2. Persyaratan Administrasi Pelamar :Setiap lamaran harus ditulis di atas kertas folio bergaris dengan tinta hitam disertai dengan materai Rp. 6.000,- serta ditandatangani sendiri oleh pelamar, ditujukan kepada Bupati Sumba Timur C.q. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sumba Timur (contoh lamaran terlampir), disertai dengan :
            1)     Kartu/tanda bukti pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara 2014 yang diperoleh pada saat pendaftaran online.
            2)     Foto copy sah ijazah dan Transkrip Nilai yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan dan telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (tidak diperkenankan menggunakan Surat Keterangan Lulus), dengan ketentuan (Pejabat yang melegalisir Ijazah dan Transkrip Nilai terlampir);
            3)     Pas foto terbaru berwarna ukuran 3x4 cm sebanyak 2 (dua) lembar;
            4)     Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku dan sudah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang;
            5)     Bagi yang usianya lebih dari 35 tahun sampai dengan 40 tahun dan mempunyai masa pengabdian pada Instansi Pemerintah/Lembaga Swasta yang berbadan hukum (dibuktikan dengan Akta Pendirian) sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002, harus melampirkan foto copy sah surat keputusan/bukti pengangkatan pertama sampai dengan saat pelamaran (masa pengabdian terus-menerus/tidak terputus-putus) atau mengabdi sejak tanggal17 April 1997.
            6)     Selain ijasah Sarjana, Formasi Dokter Umum/Dokter Hewan wajib melampirkan juga ijasah Provesi.
            7)     Khusus Dokter Umum wajib melampirkan Surat Pernyataan Tidak Sedang mengikuti pendidikan Spesialis atau sudah lulus pendidikan Spesialis dan bersedia tidak melanjutkan pendidikan spesialis selama berstatus Calon Aparatur Sipil Negara (contoh surat pernyataan terlampir).
            8)     Formasi Sarjana Keperawatan harus dilengkapi dengan sertifikat Provesi NERS.
            9)     Surat pernyataan kesediaan mengabdi pada Pemerintah Kabupaten Sumba Timur paling sedikit 25 (dua puluh lima) tahun masa kerja yang didukung dengan Surat Pernyataan diatas meterai Rp.6000,- (contoh format terlampir).
                 
III.     LAIN-LAIN
  1. Dokumen lamaran ditujukan kepada Bupati Sumba Timur C.q. Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Sumba Timur dengan alamat : Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sumba Timur Jln. Soeharto Nomor 42, Telp.(0387) 62040 Kode Pos 87111. Pengiriman kelengkapan administrasi dapat menggunakan jasa pengiriman.
  2. Kelengkapan berkas pengajuan lamaran dimasukan dalam map snell hekter biasa dengan ketentuan warna kuning untuk kualifikasi pendidkan Dokter Umum, Apoteker dan Dokter Hewan, warna merah untuk kualifikasi pendidikan Sarjana dan warna biru untuk kualifikasi pendidikan Diploma III dan Diploma II.
  3. Jadwal, tahapan seleksi administrasi, pelaksanaan serta materi ujian bagi para calon pelamar akan disampaikan kemudian sesuai petunjuk dari Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi dan Kepala Badan Kepegawaian Negara dengan berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
selengkapnya bisa klik link Formasi Kabupaten Sumba Timur
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD