Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 18 September 2014

PTUN Jakarta Tolak Gugatan, Konco Ole Ate Ajukan Banding

Jakarta - Majelis Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) di Jakarta menolak seluruh gugatan tim hukum dr.Kornelius Kodi Mete terhadap Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia terkait penerbitan SK Bupati dan SK Wakil Bupati untuk Markus Dairo Talu, SH-Drs. Ndara Tanggu Kaha (MDT-DT) tanpa melalui prosedur yang benar.

Sidang yang terdaftar dengan no perkara 94/G/2014/PTUN.JKT dan 95/G/2014/PTUN-JKT tersebut berlangsung tanggal 18 September 2014 dengan Hakim Ketua Teguh Satya Bhakti,S.H., M.H.
Jadwal Sidang PTUN Jakarta, Kamis (18/9)

Kuasa Hukum MDT-DT sebagai tergugat intervensi, Robinson, S.H saat dihubungi MoripaNews Online mengatakan gugatan tim hukum dr.Kornelius Kodi Mete ditolak karena menurut Majelis Hakim PTUN, menemukan fakta adanya tarik ulur antara KPUD, DPRD SBD, dan Gubernur NTT  dalam penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya.

Robinson Melanjutkan, atas pertimbangan fakta tersebut Majelis Hakim PTUN diskresi yang diambil Kemendagri menerbitan SK Bupati dan SK Wakil Bupati MDT- DT dibenarkan walaupun tanpa adanya usulan Gubernur NTT. Karena jika tidak dilakukan akan menghambat jalannya roda pemerintahan di Kabupaten SBD.

Robinson menambahkan, Setelah mendengarkan hasil putusan tadi, tim hukum dr.Kornelius Kodi Mete mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN). Namun demikian dirinya tetap optimis keputusannya tidak akan berbeda.

Sementara itu Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten SBD, Pendeta Ananias Bulu, S.th mengatakan Keputusan PTUN yang menolak seluruh gugatan Konco Ole Ate semakin membuat suasana SBD Kondusif, sebab isyu kekacauan yang beredar selama ini bahwa pelantikan MDT-DT belum sah hanyalah untuk memenangkan mereka yang kalah taruhan dalam suksesi Pilkada SBD yang sudah berlalu.

Pdt Ananias berharap, semoga dengan keputusan ini, isyu menyesatkan dapat diakhiri dan kita mulai membangun kabupaten SBD dengan pikiran sehat dan positif. (dd)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD