Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 03 September 2014

Presiden Restui Mendagri Lantik MDT-DT

Markus Dairo Talu - Ndara Tanggu Kaha (MDT-DT)

Jakarta - Teka-teki kepastian pelantikan bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) terpilih, yakni Markus Dairo Talu-Ndara Tanggu Kaha (MDT-DT) terjawab sudah. Setelah menunggu hampir dua pekan, Presiden RI, Susilo Bambang Yudhyono akhirnya membalas surat Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi terkait pelantikan bupati dan wakil bupati Sumba Barat Daya (SBD). Dan, dalam surat balasannya, SBY meminta Mendagri untuk melantik MDT-DT menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah definitif di SBD.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, surat tersebut baru tiba sekira pukul 15.00 WIB kemarin dari Sekretariat Negara. Belum diketahui apa petunjuk presiden, namun sebelumnya Mendagri meminta petunjuk kepada presiden terkait pengembalian mandat oleh gubernur NTT.

Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi yang dikonfirmasi Fajar Media Center melalui jurubiacanya, Dodi Riadmadji membenarkan adanya surat tersebut. Walaupun belum merinci isi surat tersebut. Namun Dodi memastikan, presiden meminta Mendagri untuk melantik bupati dan wakil bupati yang terpilih sejak pilkada 5 Agustus 2013 lalu itu. "Katanya Mendagri diminta melantik," jawab Dodi yang dikonfirmasi per telepon, Selasa (2/9).

Dodi yang ditanyai terkait petunjuk lain di dalam surat tersebut mengaku belum bisa. Pasalnya, pihaknya sedang berada di Bogor untuk membahas RUU Pilkada bersama DPR RI. "Saya masih bersama DPR di Bogor,"sambungnya. Sementara Direktur Ditjen Otda Kemendagri, Djohermansyah Djohan mengakui adanya informasi tersebut. Namun Djohermansyah mengatakan, pihaknya masih menunggu jadwal dari Mendagri untuk segera melantik bupati dan wakil bupati tersebut di Jakarta. "Tunggu jadwal dari Pak Menteri," jawab Djohermansyah singkat. (cel/fmc/sam/boy)


Sumber: timorexpress
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD