Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Sabtu, 06 September 2014

Pembunuhan Sadis Gemparkan Waingapu

Waingapu - Kasus pembunuhan sadis terjadi di kota Waingapu tepatnya di lokasi traffic light (lampu merah) Payeti, Jumat (5/9) siang sekitar pukul 14.00 Wita. Sontak kasus itu menggemparkan Kota Waingapu. 


Korbannya, Mbuhang (40) warga Kadumbul desa Palakahembi kecamatan Pandawai. Mbuhang alias bapa Yulen dibunuh dengan sadis menggunakan sebilah parang oleh Yohanis Bora Lende (43) yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang buah-buahan di depan hotel Merlin. 

Kapolres Sumba Timur AKBP Supiyanto melalui Kasat Reskrim AKP Dewa Gede Anjasmara kepada Timor Express mengakui adanya kasus tersebut. "Tersangkanya Yohanis Bora Lende yang berlamat di kelurahan Prailiu kecamatan Kambera dan korban Mbuhang alias bapa Yulen warga Kadumbul desa Palakahembi kecamatan Pandawai. Tersangka sudah diamankan di sel tahan Polres Sumba Timur," terangnya. Motif dibalik kasus itu, menurut Anjasmara, adalah persoalan sepele antara antara pelaku dan korban. "Pelaku jengkel karena diejek oleh korban. Itulah yang memicu terjadinya kasus pembunuhan tersebut," tandasnya. Untuk mengantisipasi kasus serupa, Kapolres AKBP Supiyanto berjanji akan menggelar razia pada warga yang membawa senjata tajam (sajam) di kota Waingapu.

Menurut Supiyanto, selain razia, pihaknya juga akan melakukan pendekatan persuasif dengan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di wilayah tersebut. "Sudah beberapa kali kita tertibkan dengan cara razia. Nanti kita akan coba pendekatan kepada tokoh-tokoh masyarakat yang ada tentang larangan membawa senjata tajam," paparnya. 

Terpisah, Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora meminta warga di wilayah tersebut menciptakan situasi yang aman dan damai. "Kabupaten Sumba Timur khususnya Kota Waingapu yang aman dan damai harus tetap dijaga dan dipelihara dengan baik oleh seluruh warga yang ada dan bermukim di wilayah ini," harapnya. (jun/boy)

Sumber: timorexpress
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD