Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 07 September 2014

Pelantikan MDT-DT Dikawal Ketat, Gubernur Sudah Di Jakarta

Minggu (07/09) MDT-DT melakukan gladi bersih pelantikan Bupati dan Wakil Bupati SBD di gedung Kemendagri Jakarta
Jakarta -Rencana pelantikan bupati dan wakil bupati Sumba Barat Daya (SBD) pada Senin (8/9) di gedung Kementerian Dalam Negeri sepertinya mendapat perhatian serius. Pasalnya, selain undangan atau hadirin dalam rapat paripurna istimewa itu dibatasi, Kemendagri juga akan memberlakukan pengamanan khusus dari aparat kepolisian setempat.


Informasi yang dihimpun Fajar Media Center, Jumat (5/9) menyebutkan,  tidak hanya polisi yang akan berjaga saat acara pelantikan. Ada pula intelijen yang melakukan mengamanan secara tertutup menjelang hingga sesudah pelantikan. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. "Yang bisa ikut pelantikan kemungkinan hanya 15 orang saja,"ujar sumber.

Masih dijelaskan, dalam rapat persiapan yang berlangsung Jumat (5/9) pagi kemarin, hanya dihadiri sejumlah DPRD dan pihak MDT-DT. Sementara tidak ada perwakilan dari pemerintah provinsi NTT maupun Pemda SBD. Ini diduga karena surat undangan yang baru dikirim, Kamis (4/9) sore lalu. Untuk pemantapan acara pelantikan, akan digelar gladi, Minggu (7/9).

Gubernur di Jakarta
Informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa Gubernur NTT Frans Lebu Raya pun sudah berada di Jakarta, Jumat kemarin. Namun, belum diketahui pasti akan hadir dalam pelantikan tersebut atau tidak.
Namun, Jumat, surat undangan dari Kemendagri kepada Gubernur NTT sudah tiba di Kupang. "Yah, ada surat undangan,"kata Sekretaris Daerah (Sekda) Frans Salem seraya mengatakan belum tahu pasti siapa dari Pemprov yang akan hadir. Sebab, kemarin, Gubernur sudah berada di Jakarta.

Sementara itu, Wakil Bupati SBD terpilih, Ndara Tanggu Kaha yang dikonfirmasi via telepon, malam tadi, mengatakan dirinya bersama Bupati SBD terpilih, Markus Dairo Talu sudah berada di Jakarta untuk persiapan pelantikan. Bahkan, Kemendagri sudah menjadwalkan dilakukan gladi resik pada Minggu (7/9).

Ia mengaku, penantian panjang proses pelantikan dipastikan berakhir pada Senin nanti seiring pelantikan oleh Mendagri. Ia juga menegaskan, bersama MDT, keduanya langsung kembali ke SBD untuk menjalankan tugas setelah dilantik Mendagri. "Sudah lama SBD terkatung-katung jadi setelah lantik, kita langsung laksanakan tugas," tambah Ndara Tanggu. (cel/fmc/sam/boy)

Sumber: timorexpress.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD