Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 07 September 2014

Pelantikan Di Jakarta, Polda dan Polres Sumtim Backup Pengamanan Di SBD

Humas Polda NTT, AKBP Okto Riwu
Kupang - Anggota dan Kepolisian Daerah (Polda) NTT dan  dari Polres Sumba Timur (Sumtim) akan diterjunkan ke Sumba Barat Daya (SBD) untuk membackup  pengamanan situasi dan kodisi saat pelantikan bupati dan wakil bupati.
 
Selain polisi, pengamanan juga dibantu anggota Brimob dan TNI.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda NTT, AKBP. Okto G Riwu, Sabtu (6/9/2014).

Menurut Okto, polisi selalu siap dengan tugas pengamanan sehingga untuk pelaksanaan pelantikan itu, meskipun dilantik di Jakarta tetapi keamanan dan kenyamanan masyarakat SBD harus terjaga.

"Jadi pengamanan itu dilakukan sesuai dengan SOP yang berlaku di tubuh polri dan itu kita sudah lakukan selama ini. Khusus untuk pelantikan tentu akan ada anggota yang back up di sana,"  kata Okto.

Dia menjelaskan, untuk membantu pengamanan di SBD, tentu Polda NTT akan membac up polisi di SBD, bahkan pengamanan dibawah koordinir langsung Kapolres Sumba Barat. Dan untuk membantu pengamanan, Polda juga akan menerjunkan personel, begitu pula dari Polres Sumtim dan Brimob serta TNI.

"Menjaga keamanan ini tugas bersama karena itu, kita berharap masyarakat dan pemerintah setempat turut menciptakan kondisi yang kondusif menjelang dan saat pelantikan nanti," jelas Okto.

Untuk diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi, akan melantik Markus Dairo Talu, S.H - Drs. Ndara Tanggu Kaha (MDT-DT) sebagai Bupati-Wakil Bupati Sumba Barat Daya (SBD) masa jabatan 2014-2019.

Pelantikan berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja Lantai 3 Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Senin (8/9/2014).

Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD