Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 30 September 2014

MOW/MOP Untuk Tekan Laju Pertumbuhan Penduduk Di SBD

Peserta menanti untuk menjalani MOW di SBD, Selasa (30/9)
Tambolaka - Badan Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali mengelar Operasi Massal medis operasi wanita (MOW) dan medis operasi pria (MOP) untuk pasangan usia subur (PUS).
 
Kegiatan MOW/MOP didukung oleh tim dokter berjumlah 12 orang yang didatangkan dari Mabes TNI AU Jakarta ini berlangsung senin (29/9) hingga selasa (30/9) di kantor bupati SBD, untuk meningkatkan cakupan jumlah peserta KB di SBD.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (KB) SBD, Drs. Daud R.Taka mengatakan kegiatan ini merupakan upaya pemerintah untuk menekan angka pertumbuhan penduduk di SBD, Karena laju pertumbuhan penduduk di SBD tertinggi se- Indonesia.

"Kegiatan MOW/MOP di SBD sudah beberapa kali dilakukan yang terakhir tahun 2012. ini untuk menekan laju pertumbuhan penduduk di SBD karena kita yang tertinggi di Indonesia" Kata Daud

Sementara itu, Margaretha Bulu salah satu warga desa Bondo Boghila, Kecamatan Loura, SBD yang mengikuti MOW mengatakan dirinya mengikuti MOW untuk bisa lebih bisa memperhatikan pendidikan anak.

Ibu dari tujuh orang anak ini telah bersepakat bersama suami untuk melakukan MOW agar bisa lebih fokus pada masa depan anak.
"Kesepakatan bersama saya dan suami, jadi saya ikut MOW supaya bisa urus anak-anak sekolah" Kata Margaretha.

Kegiatan MOW/MOP ini dibuka oleh Bupati SBD, Markus Dairo Talu, SH dan diikuti oleh PUS dari seluruh kecamatan di SBD.
(snd)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD