Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 25 September 2014

DKPP Pecat Anggota KPU Sumba Barat Daya

Jakarta - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), hari ini (Kamis, 25/9/2014) menggelar sidang putusan terhadap 29 perkara yang sudah selesai pemeriksaannya. Dari 29 perkara, sebanyak 9 perkara dikeluarkan ketetapan dan sebanyak 20 perkara diberi putusan.

“Semua perkara ini masih terkait dengan penyelenggaraan Pemilu Legislatif 2014,” ujar Ketua Majelis Sidang Prof Jimly Asshiddiqie di ruang sidang DKPP, Jakarta.

Hasil sidang putusan menyatakan, sebanyak 13 penyelenggara Pemilu diberhentikan secara tetap atau dipecat. Ke-13 penyelenggara Pemilu tersebut adalah 5 orang dari KPU Sumba Barat Daya, 2 orang  dari Panwaslu Kota Pekanbaru, 1 orang sekretariat Bawaslu Provinsi Maluku, dan 5 orang dari KPU Kota Gorontalo.

“Dengan putusan ini DKPP mau mengingatkan bahwa Pemilu ini godaan hawa nafsunya sangat besar. Penyelenggara Pemilu harus hati-hati,” tutur Jimly.

Selain menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap, DKPP telah memberi peringatan kepada 30 Teradu dan merehabilitasi sebanyak 41 Teradu. Sidang putusan digelar di ruang sidang DKPP yang diikuti dengan video conference oleh para pihak yang hadir di kantor-kantor Bawaslu Provinsi asal perkara. Ketua Majelis Prof Jimly Asshiddiqie didampingi enam Anggota, yakni Nur Hidayat Sardini, Nelson Simanjuntak, Valina Singka Subekti, Saut Hamonangan Sirait, Anna Erliyana, dan Ida Budhiati. (as) 

Sumber: dkpp.go.id 
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD