Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 07 Agustus 2014

Siswa SBD, Euginius Talu Terpilih Wakili NTT Jadi Paskribaka Nasional

Kabag Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setda SBD, drh. Umbu A Praing
Tambolaka - Eugenius Talu Wangu, siswa SMA St. Thomas Aquino Tambolaka, terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara pada perayaan HUT ke-69 Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2014.

Sejak resmi menjadi daerah otonom tahun 2007, ini merupakan kesempatan pertama Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) punya perwakilan dalam anggota paskibraka tingkat nasional.

Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setda SBD, drh. Umbu A Praing, mengatakan, penetapan Eugenius Talu Wangu melalui proses seleksi.

"Proses seleksinya dari tingkat sekolah, tingkat kabupaten dan tingkat propinsi yang dilakukan  Dinas PPO. Ada 125 siswa-siswi yang mengikuti seleksi. Seleksi tahap pertama menghasilkan 20 orang, seleksi lagi untuk mendapat 1 orang, yaitu Eugenius Talu Wangu," jelas Umbu Praing di ruang kerjanya, Senin (21/7/2014).

Selain Eugenius, SBD juga menempatkan dua wakilnya untuk menjadi anggota Paskibraka tingkat Propinsi NTT dalam upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan yang berlangsung di Kupang. Kedua pelajar dimaksud adalah Norbertus Peka dari SMA Mandaelu dan Jenianiti Bulu dari SMA San Jose Tambolaka.

"Ketiganya sudah berangkat ke Kupang Minggu (20/7). Sebelum berangkat, mereka bertemu dan dilepas keberangkatannya oleh Plt Bupati SBD merangkap Sekda (Drs. Antonius Umbu Zaza, M.Si)," jelas Umbu Praing.

Menurutnya, Eugenius akan melanjutkan perjalanan ke Jakarta tanggal 27 Juli. "Mereka akan dikarantina dan mengikuti pelatihan," katanya. Dia berharap peserta yang mewakili SBD jangan buat malu daerah. Lewat cara-cara seperti ini perkenalkan SBD ke dunia luar.



Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD