Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 07 Agustus 2014

Selama 2014 Perampokan Dan Pencurian Di Sumba Barat Menurun

Bupati Sumba Barat, Jubilate Pieter Pandango
Waikabubak - Bupati Sumba Barat, Jubilate Pieter Pandango, mengatakan, kondisi keamanan daerah itu relatif stabil dibanding beberapa tahun sebelumnya.

Hal itu ditandai dengan berkurangnya aksi perampokan dan pencurian  yang melanda masyarakat Sumba Barat selama tahun 2014 ini.


Bupati Pandango mengakui aksi pencurian justru menurun. "Kalau yang terjadi seperti pembunuhan Pendeta Filmon dan dua kejadian terakhir pembunuhan di Kecamatan Tanah Righu lebih disebabkan karena faktor dendam, faktor dengki dan iri hati, bukan faktor pencurian. Hal mana barang milik korban sama sekali tidak disentuh," ujar bupati.

Bupati Pandango mengaku tidak mungkin mampu mengurangi sama sekali aksi pencurian di wilayah yang dipimpinnya. Yang bisa dilakukan adalah berusaha  semaksimal mungkin mengurangi aksi kejahatan pencurian dengan mengintensifkan koordinasi bersama Polres Sumba Barat dan jajaran Kodim 1613 Sumba Barat. "Kerja sama lintas sektoral bertujuan menciptakan suasana kondusif di wilayah ini," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, pemerintah Kabupaten Sumba Barat melalui para camat dan kepala desa sebagai garda terdepan terus melakukan pencerahan hukum kepada masyarakat  agar tidak melakukan hal-hal yang merugikan orang lain maupun dirinya. Pemerintah juga membangun kerja sama dengan tokoh masyarakat guna mengendalikan aksi pencurian di wilayah masing-masing.

Bupati Pandango juga meminta aparat penegak hukum harus memberikan hukuman seberat-beratnya  terhadap para pelaku kejahatan agar yang bersangkutan sadar dan tidak mengulangi perbuatannnya di masa mendatang.


Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD