Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 07 Agustus 2014

Pemkab Sumba Barat Siapkan Rp 411 Juta Atasi Krisis Air Bersih

Bupati Sumba Barat, Jubilate Pieter Pandango
Waikabubak - Bupati Sumba Barat, Jubilate Pieter Pandango, menyiapkan dana Rp 411 juta pada tahun anggaran 2015 untuk mengatasi krisis air bersih di Kota Waikabubak dan sekitarnya.
 
Dana itu digunakan untuk memperbaiki jaringan perpipaan agar air mengalir lancar. Secara teknis pelaksanaan kegiatan sepenuhnya dilakukan pansimas.

Bupati Pandango menyampaikan hal ini di rumah jabatan, Jumat (1/8/2014). Bupati mengakui sumber air di daerah itu cukup banyak, tersebar di enam kecamatan dan  hampir di semua wilayah kecamatan telah dibangun pipa air bersih.

"Proyek pengadaan air bersih sudah berlangsung, sayangnya keadaan tidak berlangsung lama akibat ulah masyarakat sendiri. Merasa iri dan tidak suka dengan tetangganya, yang bersangkutan berupaya merusak pipa air bersih. Selain itu,  perilaku masyarakat melubangi pipa untuk memasang selang menuju rumahnya. Bahkan ada di antaranya langsung membongkar pipa dan menjualnya. Akibatnya air macet dan warga kembali turun gunung mencari air," ujar bupati.

Menyikapi kondisi ini, Bupati Pandango membangun kerja sama dengan tokoh masyarakat guna memperbaiki jaringan perpipaan agar air kembali mengalir lancar. Kerja sama dengan tokoh masyarakat, lanjutnya, karena mereka paling paham tentang perilakau masyarakatnya.

"Masyarakat diberi tugas dan tanggung jawab bersama-sama memperbaiki, menjaga pipa, merawat dan terus  memelihara agar air senantiasa mengalir lancar," tutur bupati.


Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD