Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Sabtu, 16 Agustus 2014

Pater Robert Kembali Raih Penghargaan Kebudayaan

Pastor Robert Ramone, CSsR
Tambolaka - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) setiap tahunnya memberikan Anugerah Kebudayaan dan Penghargaan kepada orang yang telah berjasa dan memberikan kontribusi besar terhadap pelestarian kebudayaan yang mencakup perlindungan, pengembangan, dan pemanfaatannya dalam kehidupan masyarakat. Tahun 2014 ini Pastor Robert Ramone, CSsR terpilih sebagai salah satu penerima penghargaan kategori pelestari Budaya.
 
Penghargaan ini diberikan atas jasa dan kerja keras Pater Robert Ramone, CSsR yang selama ini membidani lahirnya Rumah Budaya Sumba di Kalembu Nga’ Bangga, Weetebula, Sumba Barat Daya, NTT.

Pater Robert yang dihubungi via ponselnya mengaku bangga sekaligus gembira karena penghargaan yang diperoleh ini sejatinya adalah penghargaan untuk semua orang Sumba yang selama ini memberikan dukungannya pada Rumah Budaya Sumba hingga saat ini.

Pater Robert mengatakan, saat ini dirinya sudah berada di Jakarta untuk mengikuti berbagai rangkaian kegiatan. "Besok tanggal 16 Agustus tatap muka dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh.Tanggal 17 Agustus pagi ikut Upacara di Istana Negara, malam harinya diundang untuk makan malam di Istana Negara bersama  Presiden dan para pejabat negara”, Jelas Pater Robert.

Waktu penerimaan penghargaan menurut Pater Robert, dijadwalkan tanggal 5 September 2014 mendatang. "Penghargaannya masih tanggal 5 September baru diterima", lanjut Pater Robert.

Selain penghargaan kategori pelestari Budaya yang akan diterimanya, Pater Robert sebelumnya telah menerima berbagai penghargaan diantaranya Anugerah Kebudayaan dari Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata Tahun 2011, penghargaan dari CSR For Indonesia Sustainability Summit & Award 2011,  NTT Academia Award Tahun 2011. (snd)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD