Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 20 Agustus 2014

Mendagri: Waktu Dan Tempat Pelantikan Tergantung Disposisi Presiden

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi
Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi hingga saat ini belum menerima petunjuk dari presiden terkait pelantikan bupati dan wakil bupati Sumba Barat Daya (SBD). Bahkan dia menyebutkan pelantikan bisa saja diundur hingga kabinet yang baru, tergantung petunjuk presiden.
 
"Belum (petunjuk presiden-red). Sudah saya kirim (surat) ke Presiden. Sekarang kita menunggu. Apakah kabinet yang sekarang atau yang nanti itu kewenangan dia (presiden) untuk menentukan," kata Gamawan Kantor Kemendagri, Selasa (19/8).

Bahkan ketika ditanya terkait waktu dan tempat pelantikan, Gamawan juga belum bisa memastikan. "Ya belum tahu. Tergantung disposisi Pak Presiden," sambungnya lagi.

Menurut dia, walaupun gubernur sudah tidak mampu, namun tidak ada aturan yang mengharuskan gubernur diberikan sanksi. Namun dia mengingatkan, walaupun pelantikan terus diundur, jabatan bupati dan wakil bupati akan tetap lima tahun per periode. Cuman kan tetap aja, jabatan kepala daerah itu lima tahun dihitung sejak dilantik," kata dia.

Gamawan pun tidak ingin disebut sebagai pihak yang menghalangi proses pelantikan tersebut. Pasalnya Kemdagri justeru terus berusaha mempercepat proses, namun dihalangi Gubernur NTT.

"Iya, kita memang komitmen sejak awal untuk selesaikan. Tapi kan yang menunda-nunda bukan di sini. Di sana (gubernur NTT). Di bilang ini tidak lengkap lah, tidak sampai surat ke saya lah. Sampai setelah keluar SK pun, tunda lagi," terang Gamawan. (cel/fmc/aln)

Sumber: timorexpress
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD