Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 06 Agustus 2014

Kota Tambolaka Tetap Kondusif

Laskar Pasola Pro Demokrasi dan Keadilan, saat menuju Kantor DPRD Kabupaten SBD untuk berdemonstrasi, Rabu (06/8/2014)
Tambolaka - Situasi Tambolaka, Ibu Kota Kabupaten Sumba Barat Daya hingga siang ini, Rabu (6/8/2014) tetap aman dan kondusif. Hal ini karena kesiagaan aparat kepolisian dibantu TNI menjaga situasi keamanan di tempat itu.
 
Sebelumnya dikuatirkan terjadi aksi demo besar-besaran antara dua kubu masing-masing pendukung Calon Bupati Konelius Kodi Mete dan Calon Bupati, Markus Dairo yang dikabarkan akan dilantik menjadi Bupati SBD hari Rabu (6/8/2014) ini.

Sementara itu, suasana di kantor DPRD setempat juga biasa- biasa saja, tidak tampak ada kegiatan pelantikan di tempat itu

Kapolda NTT, Brigjen Polisi.  I Ketut Untung Yoga Ana, yang dikonfirmasi melalui Kabid Humas Polda NTT, AKBP Okto G Riwu, Selasa (5/8/2014), mengatakan, suasana saat ini di Sumba Barat Daya  (SBD) baik-baik saja.

Kalaupun ada riak-riak kecil soal pro kontra tentang pemimpin di sana, itu sudah masuk ranah politik. Tugas polisi tetap menjaga keamanan.

Ia dimintai tanggapan mengenai suasana yang terjadi di SBD berkaitan rencana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati SBD.

Tentang apabila ada pelantikan di SBD, Okto mengatakan, polisi berkewajiban dan siap  menjaga keamanan ketika adanya pelantikan.

"Berbicara tentang kondisi suatu wilayah harus berdasarkan fakta, sehingga kalau melihat suasana saat ini di SBD baik- baik saja," kata Okto.

Tentang apakah ada permintaan pemerintah untuk menambah anggota di SBD, Okto mengatakan,  belum ada permintaan, tapi kewajiban polisi  menjaga keamanan di sana. 


Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD