Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Sabtu, 09 Agustus 2014

Ketua DPRD NTT : Rapat Yang Dipimpin Yusuf Malo Tetap Sah

Ketua DPRD NTT, Ibrahim Agustinus Medah
Kupang - Ketua DPRD NTT, Ibrahim Agustinus Medah mengatakan, rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD SBD, Jusuf Mallo tetap sah,  meskipun agenda untuk pelantikan tidak berjalan karena Gubernur NTT tidak  hadir.

"Menurut saya itu hanya miskomunikasi karena sebelumnya gubernur bersurat untuk dilantik. Tetapi kemudian karena gubernur beralasan bahwa kondisi kurang kondusif sehingga kemudian ditunda. Bahwa forum kemarin itu sah atau tidak karena itu satu sidang, maka itu sah saja. Hanya persoalannya terjadi miskomunikasi itu bahwa mereka tidak mungkin mereka tidak dapat surat dari gubernur atau terlambat," kata  Medah.

Medah menyarankan Gubernur NTT mempertimbangkan tempat alternatif untuk  pelantikan Bupati dan Wakil Bupati SBD karena dalam regulasi tidak mengatur tentang tata cara pelantikan kepala daerah, apalagi sudah ada konvensi atau contoh bahwa kepala daerah di tempat lain di Indonesia dilantik di luar rapat paripurna DPRD.

Menurut Medah, berkas pelantikan yang  diserahkan kepada Mendagri melalui Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) AM Fatwa, itu salah satu alternatif untuk memecahkan persoalan.

"Makanya saya bilang, kalau  Gubernur tidak bisa lantik, ya Gubernur lapor Mendagri saja supaya Mendagri yang selesaikan. Mendagri yang melantik saja," kata Medah.


Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD