Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Sabtu, 16 Agustus 2014

Gagal Bertemu, MDT-DT Ke Jakarta Konco Ole Ate Ke Kupang

dr. Kornelius Kodi Mete dan Markus Dairo Talu, S.H,  saat bertemu untuk rekonsiliasi, 2 September 2013 Lalu
Kupang -Upaya Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, untuk mempertemukan pasangan Markus Dairo Talu, S.H dan Drs. Ndara Tanggu Kaha (MDT-DT) dengan KONco OLE ATE (Kornelius Kodi Mete-Drs. Daud Lende Umbu Moto), Ketua DPRD SBD, Yoseph Malo Lende dan Wakil Ketua DPRD SBD, Jusuf Mallo, gagal. Pasalnya, yang hadir hanya Ketua DPRD SBD, Yoseph Malo Lende bersama dua anggota DPRD SBD dan KONco Ole Ate.
 
Ketua DPRD SBD, Yoseph Malo Lende, bersama dua anggotanya, Rudolf Holo dan Charles Lalo, serta Kepala Bagian Persidangan DPRD SBD, Yohanes Ngongo, menemui gubernur dan melakukan rapat tertutup di ruang kerja gubernur, Jumat (15/8/2014) siang.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, seusai memimpin upacara pengukuhan pasukan pengibar bendera merah putih tingkat Provinsi NTT di Aula El Tari Kupang, Jumat (15/8/2014) sore, membenarkan ia telah mengundang para pihak itu.

"Saya undang kedua bela pihak dan DPRD, pimpinannya, semua saya undang, para ketua fraksi juga diundang. Juga Pak MDT-DT dan KONco Ole Ate, saya undang. Yang datang cuma Ketua DPRD dan dua anggota fraksi DPRD SBD, yang lain tidak datang. MDT-DT dan KONco (pasangan calon), KONco yang datang, MDT tidak datang," jelas Gubernur Frans.

Gubernur mengatakan, dalam pertemuan dengan Ketua DPRD dan dua anggota DPRD SBD, pihaknya menyampaikan sikap dari propinsi dan menyerahkan ini (pelantikan Bupati/Wakil Bupati SBD) kepada Mendagri. Pelantikannya nanti di Jakarta.

Dalam pertemuan itu, demikian Gubernur Frans, ia meminta  supaya jaga suasana aman dan kondusif. "Akan jauh lebih baik kalau kedua belah pihak hadir supaya kita sama-sama berusaha  menjaga suasana di lapangan (SBD). Karena  bukan sekadar pelantikan, tapi pelantikan itu  diharapkan bisa menyelesaikan segala persoalan, sehingga suasananya kondusif dan setelah pelantikan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan bisa berjalan baik," kata Gubernur Frans.

Bagaimana sikapnya atas ketidakhadiran MDT-DT dan Wakil Ketua DPRD SBD, Jusuf Mallo? Gubernur mengatakan, pihaknya tetap melaporkan hal itu (pertemuan itu) kepada Mendagri.

Urusan di Jakarta
Meski menerima undangan, pasangan Markus Dairo Talu, S.H dan Drs. Ndara Tanggu Kaha (MDT-DT) tidak mengikuti pertemuan dengan Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, di  Kupang, Jumat (15/8/2014). MDT-DT beralasan sedang berada di Jakarta untuk sesuatu urusan. "Saya diundang. Tapi karena saya ada urusan di Jakarta sehingga saya tidak bisa hadir. DT juga tidak hadir. Kami sama-sama di Jakarta," kata Markus Dairo Talu, saat dihubungi Jumat sore.

Markus mengatakan, ia mengetahui ada  undangan dari Gubernur NTT, Kamis (14/8/2014). Ketidakhadirannya dalam pertemuan di Kupang juga sudah disampaikan kepada Biro Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) NTT.  "Saya sudah sampaikan kepada Biro Tatapem, bahwa saya tidak hadir," ujarnya. Markus menyambut baik pertemuan yang diinisiasi oleh Gubernur NTT untuk membahas situasi keamanan di Kabupaten SBD.

Mengenai pelantikan, Markus mengatakan MDT-DT siap dilantik kapan dan di mana saja. "Saya siap dilantik kapan dan di mana saja. Kami tunggu keputusan Mendagri," ujarnya singkat. (roy/aca)


Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD