Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 24 Agustus 2014

Belanda Terpesona Tenun Sumba dan Batik

Rancangan busana Denny Wirawan dan Tuty Cholid
Den Haag - Dua desainer kenamaan Indonesia Denny Wirawan dan Tuty Cholid  menggelar fashion show Persembahan Anak Negeri pada Resepsi Diplomatik di The Kurzaal, Steigenberger Kurhaus Hotel Den Haag, Rabu, (20/8).
 
Pada acara bertajuk The Pride of the Indonesian Heritage itu, Denny Wirawan menampilkan 12 rancangan busana yang bertema Tenun Sumba dan Tuty Cholid menampilkan koleksi busana bertema Batik dan Jumputan yang memesona publik di Belanda.

Dalam fashion show tersebut, Denny Wirawan memilih untuk menampilkan Tenun Sumba, karena mengaku jatuh cinta terhadap kain yang punya banyak nilai filosofi tersebut, saat sedang membina perajin kain di Sumba.

Dengan persiapan yang terbilang singkat, yakni 2 bulan, Denny mampu menyiapkan konsep busana siap pakai, deluxe, wearable serta mix & match. Tak lupa, agar tidak terlalu terkesan tradisional, Denny “menyulap” Tenun Sumba yang kaya warna hitam, merah, dan kuning menjadi koleksi coat, jaket, sampai gaun malam, dengan tambahan payet serta batu untuk menambah kesan klasik glamour.

Tuty Cholid mengusung tema batik dan jumputan dalam karyanya.

Tuty memilih motif batik bunga-bunga kecil, karena  diyakini lebih mudah masuk untuk pasar Eropa yang terkenal menyukai motif simpel dan minimalis.

Warna-warna alam seperti biru laut, hijau toska, dan merah bata dipilih Tuty untuk rancangan koleksi siap pakai yang berbentuk cardigan, jaket, dan celana.

Tiga busana rancangan Denny Wirawan dan Tuty Cholid ini juga dipajang di Aula kantor KBRI di Den Haag, Belanda. Selain karya dua perancang tersebut, sejumlah koleksi kerajinan Indonesia lainnya juga turut dipamerkan, seperti seni pahat kayu, logam dekorasi rumah, perhiasan perak dan masih banyak lainnya.


Sumber: hariansib
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD