Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 11 Juli 2014

Arnold Dan Yun Duta Wisata SBD 2014

Arnoldus Sailang dan Yuliana Imison Nani, Duta Wisata Kabupaten SBD Tahun 2014
Tambolaka - Grand final pemilihan Duta Wisata Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sumba Barat Daya, Menobatkan Arnoldus Sailang dan Yuliana Imison Nani sebagai Duta Wisata Kabupaten SBD Tahun 2014.

Event yang berlangsung di aula SMP Katolik Santo Aloysius, Jumat (11/07/2014) ini diikuti oleh 18 pasang finalis. Arnoldus Sailang berhasil terpilih sebagai putra wisata SBD 2014 dan Yuliana Imison Nani sebagai putri wisata SBD 2014.

Finalis Putri Duta Wisata Kabupaten SBD Tahun 2014 saat menampilkan pakaian modifikasi tenunan SBD pada grand final pemilihan Duta Wisata SBD Tahun 2014

Arnold dan Yun demikian sapaan mereka berhasil merebut gelar juara setelah melawati tahapan seleksi yang ketat oleh dewan juri yang terdiri dari Sandro Dandara (Runner up Duta Wisata Propinsi Nusa Tenggara Timur tahn 2007), Ody Kaleka ( Kepala Bidang Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten SBD), Vin Louro (Dekranasda Kabupaten SBD) dan Anita Tana (Seniman).

Arnold yang bernomor peserta 4 putra berhasil meraih perhatian dewan juri dengan kemampuannya menjawab pertanyaan dalam bahasa inggris sementara Yun yang bernomor peserta 6 putri tampil memukau saat talent show dengan menunjukan kebolehannya bernyanyi sambil bermain gitar.

Arnold saat ini berstatus mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Waitabula sedangan Yun berprofesi sebagai guru di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pancasila Tambolaka.
Finalis Duta Wisata Kabupaten SBD tahun 2014 saat tampil dengan pakaian adat SBD

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten SBD, Emerensiana Mete, S.IP saat diwawancarai Moripanet Online memastikan Duta Wisata Kabupaten SBD 2014 akan menjadi wakil Kabupaten SBD untuk mengikuti Pemilihan Duta Wisata tingkat Propinsi NTT di Kota Kupang Oktober mendatang.

Emerensian mengatakan, Duta Wisata Kabupaten SBD 2014 terpilih akan dipersiapkan lebih matang lagi agar mampu bersaing ditingkat propinsi.

Pantauan Moripanet Online, Aula SMPK Aloysius, Waitabula Penonton dan pendukung para finalis antusias mengikuti hingga akhir acara. Turut hadir Umbu dan Rambu (Duta Wisata) Kabupaten Sumba Timur tahun 2014 Guntur Lalo dan Inggrid Depa. (snd)


Berikut Daftar lengkap Juara Duta Wisata Kabupaten Sumba Barat Daya Tahun 2014

Duta Wisata Kabupaten SBD 2014 :  Arnoldus Sailang & Yuliana Imison Nani

Runner Up I : Adrianus B. Ngongo & Meriana Ina Kii

Runner Up II : Ansgarius Fernando Dj. Dede & Mersi Anandiha

Runner Up III : Norbet Lamunde & Asnah Inyo Umbu Zaza

Duta Wisata Favorit : Iwan Moto & Erniyati M.I.R Logi


Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD