Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 20 Juli 2014

Akhir Agustus, Pendaftaran CPNS Dibuka

Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) meminta pejabat pembina kepegawaian (PPK)  menyampaikan rincian usulan tambahan formasi aparatur sipil negara (ASN) khususnya CPNS kepada MenPAN-RB dengan tembusan kepada Kepala BKN paling lambat 24 Juli 2014.
 
Hal ini terkait dengan rencana Panselnas membuka pendaftaran ASN yang digadang-gadang dilaksanakan akhir Agustus mendatang. Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmadja mengatakan, rincian usulan tersebut diperlukan agar penetapan dan persetujuan rincian formasi CPNS oleh MenPAN-RB kepada instansi dapat dilaksanakan sesuai jadwal, yakni minggu kedua Agustus 2014.

"Diharapkan jadwal itu bisa ditepati, sehingga instansi yang membuka formasi CPNS, dapat mengumumkan lowongan formasi antara 11 sampai 24 Agustus 2014, "ungkap Setiawan di kantornya, Kamis (17/7).

Setelah pengumuman, lanjutnya, tahapan berikutnya adalah pendaftaran secara online, melalui portal nasional http://panselnas.menpan.go.id pada 25-29 Agustus.

Sesuai jadwal sementara, pelaksanaan seleksi CPNS baik tes kemampuan dasar (TKD) maupun tes kemampuan bidang (TKB) bagi instansi yang menyelenggarakan, akan dimulai 1 September 2014 sampai dengan selesai.

"Semua instansi yang menyelenggarakan seleksi CPNS tahun ini menggunakan sistim computer assisted test atau CAT. Lamanya pelaksanaannya tergantung jumlah pelamar dan kapasitas instalasi CAT yang ada,"terangnya.

Bagi instansi yang telah selesai mengadakan tes, dapat langsung menyerahkan hasil TKD kepada Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Selanjutnya, Panselnas akan menyampaikan hasil TKD dan hasil integrasi TKB kepada instansi, satu minggu setelah instansi menyampaikan hasil TKD dan TKB ke Panselnas.

“Dua hari setelah menerima hasil TKD dan hasil integrasi TKD maupun TKB dari Panselnas, instansi segera membuat Surat Keterangan Kelulusan yang ditandatangani Pejabat Pembina Kepegawaian, dan hasilnya disampaikan kembali kepada Panselnas dan BKN,”imbuhnya. Setelah itu, instansi wajib mengumumkan secara terbuka peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS tahun 2014 melalui media online atau media cetak. "Jadwal ini masih bersifat sementara, dan sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan perkembangan," tutur Setiawan.

Diberitakan sebelumnya, setidaknya 40 pemda di Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapatkan formasi CPNS 2014. Menurut Kepala Biro Hukum, Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman, dari ketiga provinsi tersebut ada yang wilayah yang tidak mendapatkan formasi.

Khusus untuk Pemda di NTT  yang mendapat alokasi formasi CPNS Pemprov NTT, Pemkab Kupang, Pemkab Belu, Pemkab Timor Tengah Utara, Pemkab Timor Tengah Selatan, Pemkab Sikka, Pemkab Flores Timur, Pemkab Ende, Pemkab Ngada, Pemkab Manggarai, Pemkab Sumba Timur, Pemkab Sumba Barat, Pemkab Rote Ndao, Pemkab Manggarai Timur, Pemkab Sumbawa Barat, Pemkab Malaka, dan Pemkot Kupang. "NTT terdiri dari 23 pemda dan tiga di antaranya tidak mendapatkan alokasi tambahan formasi CPNS, yakni  Kab Alor, Kab Lembata, dan Kab Sumba Tengah,"rincinya. (esy/jpnn/boy)


Sumber: timorexpress
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD