Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 10 Juli 2014

38 Finalis Bersaing Jadi Duta Wisata SBD

Tambolaka - Dinas Kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), kembali menggelar event pemilihan duta wisata Kabupaten Sumba Barat Daya tahun 2014. Event yang dipusatkan di aula SMP Katolik Santo Aloysius Waitabula ini diikuti putra dan putri terbaik Kabupaten Sumba Barat Daya yang berjumlah 38 peserta.
 
Setelah melalui proses seleksi adminitrasi, 38 peserta terpilih untuk masuk ke tahap berikut yaitu wawancara untuk menggali pengetahuan para peserta di bidang pariwisata khususnya di Kabupaten Sumba Barat Daya serta menguji kemampuan berbahasa inggris para finalis yang berlangsung kamis (10/07/2014)

Dalam arahannya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sumba Barat Daya, Drs, Yohanes Bora M.Pd mengatakan bahwa kegiatan pemilihan duta wisata merupakan kegiatan tahunan untuk menjaring putra/putri terbaik SBD yang bisa ikut mengangkat potensi dan keunggulan pariwisata yang ada di kabupaten SBD.

Bora memastikan bawa Duta wisata SBD 2014 yang terpilih akan mewakili bumi Loda Wee Maringi Pada Wee Malala di ajang pemiihan duta wisata tingkat Propinsi Nusa Tenggara Timur yang akan berlangsung di Kota Kupang.

Bora juga mengingatkan para finalis, bahwa kegiatan pemilihan duta wisata bukan hanya sekedar kegiatan perlombaan namun diharapkan pasca kegiatan pemilihan, para finalis dapat terus menjadi agen-agen yang terus memperkenalkan pariwisata yang ada di Kabupaten SBD. 

Pasca wawancara, finalis yang berusia 17 - 25 tahun ini diberikan pembekalan materi duta wisata. Finalis Duta Wisata SBD 2014 yang merupakan siswa SMA, perwakilan sanggar hingga pegawai negeri sipil ini, mengikuti dengan serius semua proses hingga sore hari.


Pantauan Moripanet Online, pasca mengikuti tahapan wawancara dan pembekalan para peserta kemudian melakukan gladi bersih untuk pelaksanaan grand finalemilihan duta wisata Kabupaten Sumba Barat Daya tahun 2014 yang akan berlangsung Jumat (11/07/2014) mulai pukul 15.00 Wita.(snd)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD