Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 13 Juni 2014

Sumba Timur, Siswa SMP Terbanyak Tak Lulus UN

Kupang - Untuk kesekian kalinya, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi urutan terakhir hasil ujian nasional (UN). Pada UN SMA, Sumba Timur juga menempati urutan terakhir dari 21 kabupaten/kota di NTT.
 
begitu juga dengan hasil UN SMP yang akan diumumkan Sabtu, (14/6) mendatang, Sumba Timur berada di posisi paling buncit.

“Siswa terbanyak yang tidak lulus UN berada di kabupaten Sumba Timur dengan 54 orang siswa,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebududayaan NTT Sinun Petrus Manuk, di Kupang, Jumat, (13/6).

UN SMP tahun ini, menurut dia, 99 siswa dari total 86.150 siswa SMP/MTs yang mengikuti UN di NTT dinyatakan tidak lulus UN. Hingga presentase kelulusan SMP di NTT hanya sebesar 98,89 persen.

99 siswa yang tidak lulus UN itu tersebar di 11 kabupaten, sedangkan 10 kabupaten lainnya meraih hasil 100 persen.

Jika dibandingkan dengan angka kelulusan pada tahun 2013 lalu pr3sentase kelulusan 97,68 persen, maka terjadi kenaikan 1,85 persen.

“Pencapaian hasil UN tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Piter Manuk.

Siswa yang tidak lulus terbanyak terdapat di kabupaten Sumba Timur sebanyak 54 siswa, sedangkan sembilan kabupaten lainnya berkisar antara satu sampai sembilan siswa yang tidak lulus UN.

“Rote Ndao menempati peringkat pertama dengan nilai rata-rata siswa 7,72,” katanya. Hasil UN ini akan diumumkan serentak pada, Sabtu, (14/6) pagi, tambahnya. 

Sumber: Beritasatu
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD