Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 19 Juni 2014

Gubernur Ingatkan, Habis Tanam Jangan Lupa Merawat

Waibakul - Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, meminta semua kepala daerah mendorong rakyatnya hidup ramah lingkungan.

Dengan demikian alam tetap lestari dan manusia sehat selalu. Hutan merupakan kawasan penyangga hidup manusia dengan menyediakan udara bersih, air bersih, berbagai flora dan fauna dan lainnya. Karena itu menjadi kewajiban seluruh masyarakat NTT umumnya dan Sumba khususnya untuk terus menjaga, memelihara dan melestarikan kawasan hutan di Pulau Sumba tercinta ini.
 
"Seluruh masyarakat NTT diminta untuk terus menanam, menanam dan merawat apa yang ditanam sampai hidup. Rakyat tidak hanya menanam dan membiarkannya tumbuh dan berkembang sendiri mengharapkan kemurahan alam tetapi menanam, merawatnya sampai hidup," pesan Gubernur Frans pada  puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Desa Dasa Elu, Kecamatan Katikutana Selatan, Kabupaten Sumba Tengah, Selasa (17/6/2014).

Gubernur Frans menyampaikan kepada seluruh rakyat Sumba Tengah atas perjuangan pemerintah daerah untuk mengeluarkan beberapa titik wilayah dari Taman Nasional Manupeu Tanah Daru. Menurutnya, perjuangan itu telah dilanjutkan kepada pemerintah pusat.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat terealisir. Hutan untuk kesejahteraan rakyat. Keberadaan hutan harus memberi manfaat bagi kesejahteraan rakyat sekitarnya. Untuk itu mari kita jaga dan lestarikan lingkungan sekitar," ujar gubernur.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat, Jubilate Pieter Pandango dan Reko Deta, S.IPem; Sekda SBD, Anton Umbu Zaza; pejabat dari Sumba Timur dan pejabat lainnya dari 21 kabupaten/kota se-NTT serta tuan rumah dalam hal ini Bupati-Wakil Bupati Sumba Tengah, Drs.Umbu Sappi Pateduk dan Umbu Dondu, BBA.

Acara diakhiri dengan penanaman anakan rambutan dan durian oleh Gubernur Frans Lebu Raya, dan semua pejabat yang hadir. (pet)


Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD