Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 04 Mei 2014

Terdakwa Kasus Dum Truck SBD, divonis 3,5 Tahun Penjara

Kupang - Florentinus Diaz dan Anderias lelu Ngongo terdakwa dalam kasus dugaan korupsi pengadaan 3 unit dum truck pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumba Barat divonis oleh majelis hakim selama 3,5 tahun penjara di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kupang, Selasa (29/4).
 
Kedua terdakwa divonis selama 3,5 tahun penjara karena dinilai telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi dalam proyek pengadaan truck di Kabupaten Sumba Barat.

Selain divonis selama 3,5 tahun penjara, kedua terdakwa menurut majelis telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi dengan memperkaya diri sendiri, orang lain atau suatu korporasi sehingga mengakabitkan kerugian keuangan Negara sebesar Rp 1,6 miliar.

Menurut manjelis hakim yang memimpin jalannya persidangan tersebut perbuatan kedua terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan sebagaimana telah diatur dan diancam dalam tindak pidana pasal 3 juncto Pasal 18 UU RI Nomor 20 Tahun 2001 Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHPidana.

Didit Nugroho selaku JPU dalam kasus itu, ketika ditemui usai sidang mengatakan mengenai keputusan majelis hakim terhadap kedua terdakwa, dirinya menyatakan piker-pikir dan akan melaporkan putusan tersebut kepada pimpinan apakah diterima ataukah diajukan banding.

Selain itu, Andreas Klomanghitis selaku kuasa hokum terdakwa juga menyatakan hal yang sama yakni menyatakan piker-pikir atas putusan majelis hakim. Hal itu dilakukannya karena masih berkoordinasi dengan pihak keluarga terdakwa dan terdakwa.

Sidang tersebut yang beragendakan pembacaan putusan itu dipimpin oleh majelis hakim Khairulludin didampingi dua hakim anggotanya masing-masing, Agus Komarudin dan Hartono. Dalam sidang hadir JPU, Didit A.N asal Kejaksaan Negeri Waikabubak. Turut hadir Penasehat Hukum Andreas Klomanghitis.


Sumber: nttonlinenow
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD