Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 07 Mei 2014

Beasiswa Bodong Berlogo Partai Demokrat Merebak di Sumba

Waingapu - Formulir beasisiwa siswa miskin belogo caleg dan Partai Demokrat meresahkankan warga Kota Waingapu, Sumba, Nusa Tenggara Timur. Pasalnya pencairan dana beasisiwa tak kunjung terealisasi. Akibatnya sejumlah warga mendatangi bank dan dinas terkait di Kabupaten Sumba Timur, guna menuntut pencairan dana besiswa tersebut.

Akibat tak disetujui pencairan oleh pihak Bank BRI cabang Waingapu, sejumlah warga terpaksa hanya duduk di depan halaman bank. Mereka juga mendatangi dinas terkait di Kabupaten Sumba Timur dengan membawa anak mereka, penerima beasiswa.

Mereka membawa formulir beasiswa yang berlogo dan bergambar caleg Demokrat, Jefri Riwu Kore, dengan tertera kode Bank BRI dan sejumlah uang ratusan ribu rupaih. Warga mengaku mereka menerima formulir berlogo caleg DPR RI dari Partai Demokrat, seminggu sebelum Pemilu Legislatif, 9 April lalu, dengan janji akan dicairkan setelah tanggal 9 April.

Sayangnya hingga beberapa kali mereka pergi ke bank namun tetap ditolak pihak Bank BRI sebagai bank pencair dana beasiswa. Warga kesal karena merasa dipermainkan dan telah mengelurkan biaya banyak hanya untuk pulang dan pergi ke Bank BRI.

Menurut Kepala Bank BRI cabang Waingapu, Miftachuk Ichsan, formulir yang berlogo dan bergambar caleg Demokrat tidak dipakai dalam pencairan dana besiswa karena pihaknya hanya mempunyai nota kesepahaman dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terkait dengan penyaluran BSM, namun tidak dengan caleg atau partai tertentu.

Sejumlah kode bank dalam formulir yang dibawa warga tidak valid setelah dimasukan ke dalam sistem komputerisasi online Bank BRI. Beasiswa menurut penjelasan pihak BRI tidak bisa sembarang diberikan, karena ada kode 18 digit angka yang didapat BRI pusat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kemudian didistribusikan ke sekolah-sekolah melalui Dinas PPO di kabupaten masing-masing.


Sumber: Metrotvnews
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD