Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 16 April 2014

Umbu Zasa Klaim Menang di SBD

Calon anggota DPD, Mikael Umbu Zasa
Tambolaka - Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Mikael Umbu Zasa, SE mengklaim unggul perolehan suara dalam pemilu legislatif (Pileg) di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD). Sampai dengan Senin (14/4), Mikael Umbu Zasa mendulang 38.000 suara.
 
Mikael Umbu Zasa mengatakan, data tersebut belum termasuk suara dari wilayah Kodi yang belum semuanya masuk. Menurutnya, hampir di setiap tempat pemungutan suara (TPS) di SBD dia menang. Di wilayah Wewewa, Mikael Umbu Zasa bersaing dengan calon DPD, Ariston Dapa.

"Di Kota Tambolaka dan Loura saya menang. Di Kodi Utara saya menang. Saya dengar info, di wilayah Kodi lainnya juga saya menang," ujar Mikael Umbu Zasa saat ditemui di poskonya, Selasa (15/4/2014) sore. "Kalau ditotalkan dengan suara dari Kodi, di SBD saya memperoleh sekitar 40.000 suara," katanya.

Mikael Umbu Zasa juga mengatakan, untuk Pulau Sumba, dia mendulang sekitar 72 ribu suara. Di Pulau Flores, memperoleh sekitar 29 ribu suara dan di Pulau Timor sekitar 15 ribu suara. "Kalau ditotalkan sekitar 150 ribu suara," katanya.

Dengan merujuk pada data perolehan suara yang dihimpun timnya, Mikael Umbu Zasa optimis bisa meraih satu dari empat kursi DPD yang diperebutkan.

"Mudah-mudahan Sumba ada keterwakilan. Kalau saya tidak dapat berarti tidak ada perwakilan dari Sumba," ucapnya sembari menambahkan akan membuka rumah aspirasi di Pulau Sumba, Pulau Timor dan di Flores sebagai tempat bertukar informasi dengan masyarakat.

Pada bagian lain dia mengungkapkan kekecewaannya karena banyak warga yang sudah punya hak suara tapi tidak memilih. Selain itu, ada warga yang termakan bujuk rayu tokoh atau elite politik untuk memilih figur yang bukan putra daerah.

"Ada tokoh Sumba, saya anggap sebagai orang tua, mengimbau masyarakat pilih orang lain, jangan pilih putra daerah. Sangat disayangkan. Ini dosa elite kita yang terus melakukan pembodohan kepada masyarakat," kritik Mikael Umbu Zasa.
 (aca)


Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD