Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 11 April 2014

TPS 2 Desa Kalena Wano, SBD Akan Coblos Ulang

Tambolaka - Dari 526 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 131 desa/kelurahan di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), ada 1 TPS yang dianggap bermasalah fatal sehingga pencoblosan pemilu legislatif (Pileg) yang sedang berlangsung, 9 April terpaksa dihentikan.

Hal ini terjadi di TPS 2 Desa Kalena Wano, Kecamatan Kota Tambolaka. Kota Tambolaka bersama Kecamatan Laura tergabung menjadi daerah pemilihan (Dapil) 1 SBD. Pemicunya, surat suara DPRD kabupaten di TPS itu, sebagian besar sudah dicoblos pemilih, diketahui adalah surat suara dari Dapil 5 SBD (Kecamatan Kodi Utara).

Kasus ini diketahui sekitar pukul 16.20 Wita. Pertama kali ditemukan oleh Tobias Bili, caleg DPRD kabupaten saat hendak mencoblos. Tobias Bili lantas melaporkan kepada petugas KPPS. Saat itu juga, pencoblosan di TPS itu dihentikan.

Petugas KPPS menghubungi komisioner KPU SBD dan Panwaslu untuk melaksanakan pertemuan bersama para saksi, termasuk juga aparat kepolisian di TPS 02.

"Ketahuan saat sudah 200 lebih surat suara dicoblos pemilih. Saat itu disepakati, buat berita acara bersama saksi untuk menunda pileg," jelas anggota Panwaslu Kabupaten SBD, Mikael Bulu, saat dihubungi Kamis (10/4/2014) pagi.

Lebih lanjut Mikael Bulu selaku korwil pengawasan Dapil 1 SBD ini, mengatakan, KPPS, PPS, PPK bersama Panwaslu dan KPU SBD sudah menggelar rapat untuk menyikapi permasalahan di TPS 2 Kalena Wano. Dan, disepakati bahwa pemilu ulang di TPS 2 dilaksanakan Sabtu (12/4/2014). *


Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD