Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Kamis, 03 April 2014

Tiba Di Sumba, Ribuan Massa Jemput MDT-DT

Pasangan Markus Dairo Talu, SH dan Drs. Ndara Tanggu Kaha (MDT-DT) tiba dibandara Tambolaka Kamis (3/4)
Tambolaka - Markus Dairo Talu, SH dan Drs. Ndara Tanggu Kaha hari ini Kamis (3/4) tiba di Sumba Barat Daya (SBD). Ribuan Massa Pendukung yang sudah diinformasikan berbondong-bondong ke pusat kota Tambolaka untuk menyambut kedatangan pasangan yang lebih akrab disapa MDT-DT ini.

Pihak Kepolisian juga terlihat baik di pusat kota maupun di persimpangan jalur menuju Pusat Pemerintahan (PusPem) Kadula untuk mengamankan jalannya penyambutan MDT-DT di SBD.

Pukul 12.15 WITA, MDT-DT mendarat di bandara Tambolaka, SBD dengan menggunakan pesawat wings air. Ribuan massa mdengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat mengantarkan MDT-DT ke kediaman MDT di Reda mbolo Kecamatan Wewewa Barat, SBD. Banyaknya kendaraan yang ikut dalam rombongan penjemput sempat membuat atrian panjang menuju Reda Mbolo.

Tiba di Reda Mbolo, Massa pendukung menyambut dengan seruan khas sumba payawou dan pakalaka. Ribuan massa pun dengan serius mendengarkan Pendeta Ananias Bulu membacakan salinan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tentang pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Kabupaten Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ketika Pendeta Ananias menyebutkan nama Markus Dairo Talu, SH dan Drs. Ndara Tanggu Kaha sebagai Bupati dan Wakil Bupati yang disahkan oleh Mendagri di dalam salinan surat keputusan tersebut, Massa menyambut dengan tepuk tangan dan payawou serta pakalaka.


Setelah pembacaan  salinan surat keputusan Mendagri, MDT yang berkesempatan menyapa ribuan massa pendukungnya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Sumba Barat Daya yang sudah mendukung dan menyambutnya hari ini. MDT juga memuji para pendukungnya yang tetap menjaga ketenangan dan keamanan serta tidak terpancing isu-isu yang beredar.

"Terima kasih dan salut untuk semua yang sudah mendukung MDT-DT karena sudah mampu menahan diri dan tidak mudah terpancing isu-isu negatif, karena kita tidak punya musuh" Ungkapnya
Markus Dairo Talu, SH saat menyapa massa pendukung yang mengantarnya ke Reda Mbolo, Kec. Wewewa Barat, Kamis (3/4)

Sehubungan dengan SK yang sudah ditandatangi Mendagri, MDT mengatakan tinggal menunggu waktu pelantikan oleh Gubernur karena saat ini SK tersebut sudah ada di tangan gubernur. Pelantikan sendiri menurut MDT akan dijadwalkan sebelum pemilu legislatif tanggal 9 April 2014.

Pantauan Moripanet Online, Proses penjemputan MDT-DT dari bandara Tambolaka hingga tiba di Reda Mbolo Wewewa Barat berjalan aman. (mn)


Fotocopy salinan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tentang pengesahan pengangkatan Wakil Bupati Sumba Kabupaten Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur, salah satu yang dibacakan Pendeta Ananias Bulu di Reda Mbolo Kamis (3/4)

Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD