Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 01 April 2014

Sumba Barat Jadi Tuan Rumah, Paguyuban Diminta Siapkan Penginapan

Bupati Sumba Barat, Jubilate Pieter Pandango, S.Pd, M.Si
Waikabubak - Bupati Sumba Barat (Sumbar), Jubilate Pieter Pandango, S.Pd, M.Si meminta paguyuban yang ada di daerah itu menyiapkan penginapan bagi saudara saudarinya dari 22 kabupaten/kota di NTT yang mengikuti Pekan Daerah (Peda) di Waikabubak yang akan berlangsung Senin (28/4/2014) - Jumat (2/5/2014).
 
Permintaan Bupati Pandango itu disampaikan ketika memimpin Rapat Panitia Pelaksanaan Peda di Waikabubak, Selasa (25/3/2014). Rapat dihadiri Wakil Bupati Sumbar, Reko Deta, S.iPem, Sekretaris Daerah, Drs. Umbu Dingu Dedi. M.Si, para asisten, staf ahli bupati, pimpinan SKPD dan para ketua paguyuban se-Kabupaten Sumba Barat.

"Biasanya orang Sumba kalau tamu yang datang sangat menghargai tamunya dengan disuguhi hidangan yang menyenangkan, seperti maaf ya. kita hanya makan apa adanya, padahal yang dihidangkan itu ana wawi (anak babi). Apalagi kalau istrinya orang Sumba pasti sudah terkontaminasi dengan budaya Sumba," guyon Bupati

Pandango yang disambut tepuk tangan para ketua paguyuban.
Ia mengharapkan warga Sumba Barat untuk menjadi tuan rumah yang baik. "Untuk menjadi tuan rumah yang baik berarti mulai sekarang harus persiapkan kondisi rumah, WC, dan kamar mandi. Jika kekurangan air pemda siap memfasilitasi dengan tiga unit tangki air," katanya.

Mengenai kondisi kamtibmas, Bupati Pandango berjanji akan menjamin keamanan pada setiap titik-titik penginapan. Untuk itu pihaknya akan bekerja sama dengan pihak Polres, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Para ketua paguyuban siap menerima kontingen dan ada yang tersebar pada beberapa rumah tangga dan ada yang ditampung dalam suatu keluarga.
Ketua Paguyuban Manggarai Raya (Manggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur), Thomas Kakang Nahas, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tiga unit rumah keluarga untuk menampung ketiga kontingen tersebut dalam rangka mempermudah koordinasi dan komunikasi dengan para penghubung. Sedangkan Ketua Paguyuban Sikka, Lorens Djuang mengatakan, kontingen tersebut akan dibagi pada beberapa keluarga Maumere yang ada di Waikabubak.

Wakil Ketua Panitia, Ir. Israil Y Meok, M.Si saat melapor kepada Bupati Pandango, mengatakan, biaya transportasi dari penginapan ke tempat kegiatan ditanggung sendiri oleh kontingen. Kegiatan akan dilaksanakan di Kecamatan Wanokaka, Lamboya, Lamboya Barat, dan Kecamtan Loli. Sedangkan malamnya akan dipentaskan tarian daerah masing-masing dan panitia akan menyiapkan 22 stand pameran yang kegiatannya terpusat di Gelora Pada Eweta (arena pacuan kuda).

Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD