Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 02 April 2014

Logistik KPU SBD Sudah Selesai Diproduksi

Jakarta - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan, KPU pusat telah menyelesaikan produksi logistik, khususnya surat suara dan formulir rusak, yang memang pengadaannya oleh KPU Pusat untuk KPU Kabupaten/Kota Sumba Barat Daya (SBD), pasca-insiden terbakarnya kantor KPU SBD pada 28 Maret 2014.
 
"Jumlah detailnya saya tidak ingat. Tapi pencetakan surat suara yang rusak sudah selesai, besok diselesaikan pencetakan formulir, dan langsung kirim. Bedanya dengan dulu, sekarang diproduksi di pabirk, lipat juga dipabrik, jadi KPU Kabupaten tinggal pakai. Kerugiannya belum saya hitung, yang jelas semua yang rusak sudah selesai diproduksi," ujarnya di Kantor KPU, Rabu (2/1).

Dipaparkan, dalam rapat antara KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), KPU Kabupaten/Kota SBD, Kepolisian, TNI, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) disepakati agar penyelenggaraan Pemilu Legislatif di SBD tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU Pusat yakni 9 April 2014.

Rapat yang berlangsung di Kantor KPU SBD pasca kejadian pembakaran kantor (28/3) ini juga berkesimpulan bahwa Kepolisian RI dan TNI siap mendukung dan jamin terselenggaranya pemilu yang aman di Kabupaten SBD.

Lebih lanjut Arief menyatakan, sejalan dengan keinginan bersama tersebut, maka KPU Provinsi mengambil sikap bahwa penyelenggaraan pileg di Kabupaten SBD khususnya hari dan pemungutan suara dapat dilakukan dengan jadwal yang normal. Tentunya dengan melakukan hal-hal yakni diperlukan perhatian serta perhitungan khusus baik dari segi keuangan maupun waktu terkait pengadaan dan distribusi logistik pemilu.

"Ini semua bisa dipenuhi oleh kita ya," tegas Arief.

Kedua, sewa gedung kantor sekaligus gudang serta sarana prasarana kantor dikarenakan KPU Provinsi NTT mendapatkan informasi bahwa seluruh logistik Pemilu sudah dipenuhi oleh KPU pusat untuk itu diperlukan sewa gedung penyimpanan logistik yang biayanya Rp 50 juta dalam waktu satu tahun.

Sementara laporan kondisi logistik KPU/Kabupaten Kota SBD pasca dibakarnya gedung kantor pada tanggal (28/3) logistik yang pengadaannya oleh KPU Pusat yakni surat suara, tinta, segel, hologram, formulir C dan D DPD serta template kondisi rusak terbakar semua kecuali template karena pada saat itu masih dalam perjalanan.

Kemudian logistik oleh KPU NTT, sampul, kotak dan bilik, formulr C1 sampai 6 DPRD Provinsi seluruhnya terbakar dan harus pengadaan ulang.

Sementara logistik pengadaan KPU Kabupaten SBD, adalah alat kelengkapan TPS dan sticker yang semuanya juga terbakar.

Arief menegaskan bahwa KPU meyakini seluruh kebutuhan logistik tersebut bisa diselesaikan sebelum 9 April 2014 sehingga pelaksanaan pileg di Kabupaten/Kota SBD bisa berlangsung sesuai dengan jadwal yang ditentukan.


Sumber: beritasatu
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD