Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 02 April 2014

KPU Pastikan Pileg di SBD Sesuai Jadwal

Jakarta - Komisi Pemilihan Umum memastikan pelaksanaan pemilu legislatif di Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, sesuai jadwal yakni 9 April 2014.
 
KPU Pusat memastikan hal itu meski banyak logistik pemilu yang rusak di Sumba Barat Daya/SBD akibat insiden pembakaran kantor KPU SBD oleh sekelompok massa pada Jumat (28/3) lalu.

"Keputusan ini bukan datang dari KPU saja. Tetapi keinginan bersama dari Forkompinda atau Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di sana. Semua tetap menyarankan untuk pemilu DPR, DPRD dan DPD Sumba Barat Daya tetap dilaksanakan sesuai jadwal," kata Komisioner KPU Arief Budiman di gedung KPU, Rabu (2/4).

Arief mengatakan hal ini merupakan 'pekerjaan rumah' bagi KPU pusat dan KPUD NTT untuk melakukan distribusi logistik pemilu yang baru secara cepat untuk mengganti kerusakan logistik yang terbakar.

"Kita adakan rapat waktu itu pada 28 April 2014 lalu di gedung KPU Kabupaten Sumba Barat Daya. Dalam rapat itu hadir Forkominda dan TNI dan juga Polri untuk mendukung keamanan di sana," kata Arief.

Mengenai logistik yang rusak, Arief mengatakan pihaknya telah memasok logistik berupa surat suara, tinta, segel, hologram, formulir C dan D DPD serta template.

"Mengenai detailnya saya tidak ingat. Maklum faktor usia. Tapi yang jelas kita telah mendapatkan inventaris data kerusakan dari KPU sana. Besok bisa selesaikan semua dan langsung dikirim.


Sumber: teraspos
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD