Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 01 April 2014

Kapolda NTT: Keputusan DPRD SBD Bukan Tanggungjawab Polri

Kapolda NTT, Brigjen (Pol) Untung Yoga Ana
Tambolaka - Kapolda NTT, Brigjen (Pol) Untung Yoga Ana, mengatakan, apa yang diputuskan DPRD SBD hampir 90 persen sejujurnya bukan tanggung jawab polisi.
 
"Segala hal terkait keputusan politik bukan kewenangan Polri dan TNI. Saya akan coba membawa itu ke dalam forum. Saya akan ke Jakarta menyampaikan lewat jalur-jalur," kata Untung Yoga.

Ditemui terpisah, Ketua DPRD SBD, Yosep Malo Lende, mengatakan, DPRD secara lembaga sudah menanggapi surat KPU NTT tentang usulan penegasan MDT-DT sebagai bupati dan wakil bupati terpilih.

"Kami tetap konsisten dengan proses yang sudah disampaikan Mendagri melalui Gubernur NTT dengan surat DPRD SBD tanggal 30 September 2013. Dan itu sudah sesuai prosedural, bahwa tiga hari setelah pleno revisi oleh KPU SBD tanggal 26 September 2013, KPU SBD menyampaikan hasil pemilukada kepada DPRD SBD. Selanjutnya, tiga hari setelah menerima hasil pemilukada, DPRD SBD meneruskan ke Mendagri melalui Gubernur NTT," paparnya.

Malo Lende mengatakan, mekanisme prosedural ini diatur dalam UU tentang pemerintah daerah. Artinya, mengandung makna prinsip tata usaha negara.

"Kalau Mendagri menerbitkan SK dengan mengabaikan hal prinsip tata usaha negara, itu  arogansi. Mendagri  tidak menghargai prosedur di era otonomi. Jika benar terjadi, DPRD secara kelembagaan akan sikapi. Kami tetap menjaga wibawa lembaga DPRD," tegas Malo Lende.

Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD