Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 01 April 2014

Distribusi Surat Suara Ke SBD, KPU Akan Carter Pesawat Khusus

Ketua KPU NTT, John Depa
Kupang - Ketua KPU NTT, John Depa usai rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Khusus (DPK), Senin (31/3/2014) kepada wartawan menjelaskan, KPU telah membuat keputusan dan telah memberikan arahan kepada KPU NTT untuk ditindaklanjuti bahwa Pileg di SBD tetap dilaksanakan serentak pada tanggal 9 April mendatang.
 
"Keputusan KPU itu satu yakni tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang ditetapkan secara nasional pada tanggal 9 April. Maka konsekuensinya pada beberapa pekerjaan yang harus kami tuntaskan dalam persiapan yang dihadapi dengan waktu yang terbatas yaitu pengelolaan logistik yang paling utama," tegasnya.

Dikatakannya, untuk surat suara bagi SBD, semuanya diadakan baru karena sisa yang tidak terbakar akan dimusnahkan.

"Tanggal 3 April nanti logistik sudah di drop. Semuanya baru. Yang dari KPU propinsi juga nanti akan diadakan berupa alat kelengkapan TPS. Dan tanggal 3 April akan didrop oleh pesawat carteran khusus oleh KPU terbang dari Surabaya ke Tambolaka. Jadi surat suara, form-form perhitungan, daftar calon, kotak suara dan tinta yang kewenangan pengadaannya KPU itu sudah siap," jelasnya.

Menurutnya, semua logistik yang tidak bisa dipakai karena hangus terbakar atau apapun tidak ada lagi itu akan dituntas oleh KPU maupun KPU propinsi.

"Tidak ada masalah dan tinggal saja bagaimana kami akan bahu membahu dengan KPU SBD untuk bisa desain dan melaksanakan pengerjaan penyortiran sampai pengepakan dari waktu antara tanggal 3 sampai dengan tanggal 8 April," jelasnya.*


Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD