Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 27 April 2014

DAPIL NTT 3 Loloskan 2 Incumbet dan 2 Perempuan Ke DPRD NTT


Kupang - Hasil Pleno KPU NTT untuk Daerah Pemilihan (Dapil) NTT 3 yang meliputi Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya (SBD) telah menghasilkan 10 nama caleg dengan perolehan suara tersebesar.

Dapil NTT 3 didominasi Partai Golkar dan PDIP. Kedua partai ini masing-masing berhasil meloloskan dua calegnya ke DPRD NTT.

Menariknya, untuk PDIP, kedua caleg terpilih adalah wajah baru. Sementara caleg incumbent Anton Landi dan Hendrik Rawambaku (pindah dari Golkar) dipastikan gagal.
Sedangkan untuk Golkar, kembali meloloskan caleg incumbent Hugo Rehi Kalembu bersama seorang caleg perempuan yakni Pdt. Adriana Adriana Kahi Awa Kossi.

Caleg incumbent Anton Landi dan Hendrik Rawambaku kalah suara dari dua caleg baru PDIP, yakni Yunus Takandewa yang meraih 12.550 suara dan David Melo Wadu yang mendapat 9.981 suara. Sedangkan di Golkar, Pdt. Adriana mendulang 14.207 suara dan Hugo Kalembu mendapat 12.991 suara.

Secara keseluruhan, PDIP paling banyak mendulang suara di dapil 3, yakni mencapai 71.805 suara disusul Golkar dengan 58.240 suara. Angka bilangan pembagi pemilih (BPP) diperkirakan mencapai 35.948 sehingga PDIP dan Golkar berhak mendapat dua kursi.

Untuk diketahui, dari dapil NTT-3 ini, hanya ada dua caleg incumbent yang lolos, yakni Hugo Rehi Kalembu (Golkar) dan Abraham Litinau (Gerindra). Sedangkan caleg incumbent yang diprediksi gagal adalah Anton Landi dan Hendrik Rawambaku (PDIP), Rambu Marisi (Demokrat) dan Robertus Li (Hanura). Rambu Marisi kalah suara dari Jonathan Kana yang meraih 6.358 suara sedangkan Robertus Li kalah dari Laurensius Tari Wungo yang mendapat 6.022 suara.

Berikut 10 nama caleg Dapil NTT 3 dengan perolehan suara terbesar dan dipastikan terpilih menjadi Anggota DPRD NTT adalah:
  1. PDIP         : Yunus Takandewa (12.550 Suara)
  2. Golkar      : Pdt. Adriana Kahi Awa Kossi (14.207)
  3. Nasdem    : Kristien Samiati Pati (8.331)
  4. PDIP         : David Melo Wadu (9.981)
  5. Gerindra   : Abraham Litinau
  6. Demokrat  : Jonathan Kana (6.358)
  7. PKB          : Noviyanto Umbu Pati
  8. Hanura      : Laurensius Tari Wungo (6.022)
  9. Golkar       : Hugo Rehi Kalembu (12.991)
  10. PAN           : Melkias Dida

Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD