Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 26 Maret 2014

Tiga Kabupaten Di Pulau Sumba, NTT Raih Anugrah Pangripta Nusantara 2014


Kupang - Tiga Kabupaten di pulau Sumba bersama Empat kabupaten lainnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) meraih penghargaan "Pangripan Nusantara" dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) sebagai perencanaan terbaik 2014."Tujuh kabupaten itu dinilai yang terbaik dalam memasukan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan akan diikutkan dalam ajang serupa di tingkat nasional," kata Gubernur NTT Frans Lebu Raya di Kupang, Rabu (26/3).
 
Lebu Raya menjelaskan, Kabupaten Alor dan Sumba Tengah berada di urutan kelima untuk kategori pratama. Sedangkan yang masuk dalam kategori utama adalah Kabupaten Lembata, Sumba Timur, Sumba Barat Daya (SBD), dan Kabupaten Flores Timur.

"Sementara, Kabupaten Rote Ndao menempati peringkat pertama Pangripta Nusantara 2014," ujar Gubernur Frans Lebu Raya.

Gubernur Lebu Raya menjelaskan, "Pangripta Nusantara" adalah suatu penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah dengan prestasi perencanaan yang baik atau sangat baik. Anugerah "Pangripta Nusantara" diberikan setelah mengikuti seleksi dan penilaian bertahap dan berjenjang oleh sebuah tim independen yang dibentuk Bappenas RI.

Bupati Lembata Eliazer Yentji Sunur mengatakan, anugerah tersebut merupakan motivasi untuk pemerintah daerah agar bekerja lebih baik lagi demi kepentingan masyarakat.

"Anugerah tersebut dilakukan setiap tahun dan diberikan kepada pemerintah kabupaten/kota serta provinsi yang berkinerja baik dalam menyusun dan memasukan dokumen RKPD," kata dia.

Untuk Kabupaten Lembata, kata Eliazer, RKPD Tahun 2014 memang disusun berdasarkan masukan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berdasarkan kebutuhan masyarakat dan ditindaklanjuti dengan ketepatan waktu menyusun dokumen itu sendiri.

Sementara, Bupati Alor Amon Djobo, memberi apresiasi kepada pemerintah terdahulu yang telah bekerja menyusun RKPD tepat waktu berdasarkan kebutuhan daerah tersebut, sehingga menjadi terbaik dan mendapatkan anugerah penghargaan tersebut.

"Ini akan memotivasi kami untuk bekerja lebih baik lagi. Jika perlu bisa masuk kategori utama sehingga bisa diikutsertakan ke tingkat nasional pada 2015 mendatang," kata Amon Djobo yang baru saja dilantik menjadi bupati, pada 17 Maret silam.

Sumber : Antara
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD