Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Senin, 10 Maret 2014

Terancam Dicoret, Tiga Calon Anggota DPD Dapil NTT Mengadu ke Bawaslu


Kupang - Tiga calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terancam dicoret untuk mengikuti pileg 9 April 2014 mengadukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Alasannya, KPU menolak laporan dana kampanye yang diajukan ketiga calon karena terlambat. Tiga calon dimaksud adalah Romanus Ndau, Aleksius  Armanjaya dan Arieston Dapa.
 
"Hari ini kami tiga calon DPD dari NTT secara resmi mengadukan KPU ke Bawaslu. KPU telah merugikan kepentingan kami dengan menolak laporan dana kampanye yang kami ajukan," kata Romanus Ndau melalui telepon kepada Pos Kupang, Senin (10/3/2014) siang.

Romanus mengakui batas waktu pengajuan laporan dana kampanye ke KPU tanggal 2 Maret 2014 sesuai dengan Peraturan KPU No. 17 Tahun 2013 tentang Pedoman Pelaporan Dana Kampanye Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Dewan Perwakilan Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Namun, menurut Romanus, KPU sebagai penyelenggara keliru menerapkan peraturan tersebut. Menurut Romanus, dalam peraturan itu tidak dicantumkan jam batas akhir pemasukan laporan tersebut. Itu berarti berlaku pengertian umum bahwa batas akhir tanggal 2 Maret adalah pukul 24.00.

"Tetapi, KPU tiba-tiba mengumumkan batas akhir pemasukan laporan tanggal 2 Maret jam 18.00. Kami melihat kesalahan KPU terletak pada penetapan jam tersebut," kata Romanus.

Romanus juga mengatakan sudah menghubungi Ketua KPU NTT, John Depa. "Tetapi, Pak John katakan bahwa KPU Provinsi NTT hanya melaksanakan apa yang ditentukan KPU pusat. Makanya kami tiga calon anggota DPD dari NTT sepakat untuk mengadukan KPU ke Bawaslu," tandas Romanus.

Selain tiga calon ini, calon anggota DPD dari NTT yang terlambat mengajukan laporan dana kampanye dan terancam dicoret KPU adalah Asyera R.A Wondalero, Johanes Mat Ngare dan Tenggudai Petronella Littik.


Sumber: kupang.tribunnews.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD