Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 28 Maret 2014

Tembakan Peringatan Warnai Penangkapan Mantan Anggota KPU SBD

Tambolaka - Mantan anggota KPU Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Yakoba Kaha, ditangkap polisi di Bandar Udara (Bandara) Tambolaka, Kamis (27/3/2014), pukul 17.00 Wita. Yakoba ditangkap  setelah turun dari pesawat TransNusa dari Denpasar, Bali.
 
Yakoba tidak terima ketika didekati polisi hendak menangkapnya. "Jangan begitu. Saya salah apa? Saya juga punya hak. Saya punya mama lagi kritis di rumah sakit, tolong mengerti," katanya.

Polisi mengatakan, mereka menjalankan tugas. Jack Pairikas mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk diperlihatkan Yakoba.

"Saya dalam pengawasan Mabes Polri. Saya telepon anggota Komnas HAM," ujar Yakoba sambil mengeluarkan hand phone-nya menelepon anggota Komnas HAM yang disebutnya bernama Andi.

Kepada anggota Komnas HAM, Yakoba mengatakan, dia ditahan polisi. Anggota Komnas HAM meminta berbicara dengan polisi melalui hand phone-nya, namun polisi menolak. "Kalau mau bicara, nanti di kantor. Kami jalankan perintah," tegas Jack.

Pantauan Pos Kupang, penangkapan Yakoba diwarnai tembakan peringatan oleh polisi untuk menghalau warga yang mengejar Yakoba sambil menghunus parang. Yakoba merupakan tersangka tindak pidana Pemilukada SBD. Yakoba tidak kooperatif dan menghilang sehingga masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Sumba Barat.

Turun dari pesawat, Yakoba berjalan sambil menggendong seorang anak laki-laki menuju ruang kedatangan. Di sana sudah ada lima anggota polisi, di antaranya penyidik Bripka Jack Pairikas dan empat anggota buru sergap dibantu anggota KP3 Bandara Tambolaka.

Setelah beberapa saat, polisi mempersilakan Yakoba untuk mengambil barang bagasi. Yakoba yang mengenakan baju coklat motif bunga-bunga, dipadu celana panjang coklat, tidak keluar dari pintu kedatangan, melainkan melalui pintu ruangan VIP.

Yakoba berada di ruang VIP sekitar 20 menit, saat itu dimanfaatkan polisi mengatur strategi membawa Yakoba keluar dari kawasan bandara mengingat di luar sudah menunggu sekitar 30 orang warga.

Polisi merapatkan mobil ke pintu keluar ruang VIP. Yakoba langsung masuk mobil kijang nomor polisi DK 1618 WB warna putih, duduk diapit polisi. Polisi lainnya menumpang mobil L 8004 VB warna hitam. Anak laki-laki beserta barangnya dibawa seorang perempuan muda yang juga baru turun dari pesawat bersamanya.*


Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD