Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 16 Maret 2014

Saat Panen Raya Jagung, Bupati Sumba Tengah Berpesan Warga Jaga Keamanan

Bupati Sumba Tengah, Drs.Umbu Sappi Pateduk
Waibakul - Bupati Sumba Tengah, Drs.Umbu Sappi Pateduk meminta masyarakat Lia Nyali, Desa Tanah Modu, Kecamatan Katikutana Selatan, Kabupaten Sumba Tengah harus menjaga keamanan dan ketertiban agar wilayah aman bagi kegiatan usaha investasi dibidang pertanian dan peternakan.
 
Masyarakat di wilayah itu diharapkan berperan aktif mengambil bagian dalam usaha tanaman jagung dengan sentuhan teknologi modern. Tanaman jagung jagung sangat cocok dikembangkan di wilayah Lia Nyali. Tanah yang subur memberi harapan besar bagi peningkatan kesejahteraan rakyat.
         
Di hadapan ratusan warga yang menghadiri acara panen raya jagung, Bupati Umbu Sappi Pateduk menghimbau agar rakyat merelakan tanah miliknya yang tidak dikeloah alias lahan tidur kepada pengusaha untuk diolah demi mengembangkan tanaman jagung. Tanaman jagung tidak hanya untuk konsumsi tetapi juga untuk makanan dijual dengan harga yang relative tinggi.
         
Karena itu Bupati Umbu Sappi Pateduk mengajak masyarakat belajar menanam jagung di areal tanaman jagung yang dikelolah PT Pramana Agriresources dengan sentuhan teknologi pertanian. Dengan demikian terjadi transfer teknologi pengolahan  lahan dari perusahaan kepada masyarakat sekitar.
         
Dalam arahannya pada acara panen raya jagung yang berlangsung di Lia Nyale, Desa Tanah Modu, Kecamatan Katikutana Selatan, Kabupaten Sumba Tengah, Kamis (13/3/2014), dikatakannya, awalnya sedikit ragu dengan keinginan  PT Pramana melakukan investasi tanaman jagung di wilayah itu.
Hal itu mengingat sudah ada beberapa perusahaan telah menyatakan niat melakukan investasi di Sumba Tengah tetapi hanya sebetas teori saja.

Namun apa yang disaksikan saat ini mau membuktikan kepada pemerintah dan rakyat Sumba Tengah bahwa PT Pramana Agriresources bukan hanya sekedar  berbicara tetapi melakukannya dengan aksi nyata.  Karena  itu berilah dukungan dengan menjaga keamanan dan ketertiban agar usaha tanaman jagung berjalan sukses.

Sementara itu Presiden Direktur PT Pramana Agriresources, Jimi Halim, mengatakan, pihaknya sungguh-sungguh berkeinginan melakukan investasi di wilayah itu terdorong keinginan memberi kesejahteraan rakyat daerah ini. Karena itu meski penuh keterbatasan infrastruktur, pihaknya tetap nekad mengembangkan usaha tanaman jagung di daerah ini.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengeluhkan soal keamanan dan ketertiban. Pasalnya selama ini telah terjadi kehilangan sejumlah peralatan pengolah lahan dan kehilangan beberapa ternak sapi yang dikembangkan di wilayah itu. Untuk itu ia meminta segenap komponen masyarakat Sumba Tengah menjaga keamanan dan ketertiban agar usaha investasi berjalan aman dan lancar.



Sumber: kupang.tribunnews.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD