Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 28 Maret 2014

Polisi Amankan Massa Yang Diduga Bakar KPU SBD

Massa Yang Diamankan Di Polsek Loura, Sumba Barat Daya, Jumat 28/3
Tambolaka - Tigabelas hari menjelang pelaksanaan pemilu legislatif (Pileg) pada tanggal 9 April 2014, kantor KPU Kabupaten Sumba Barat Daya dibakar massa, Jumat (28/3/2014) sore.

Logistik Pileg, termasuk surat suara DPD, DPR RI, DPRD propinsi dan DPRD kabupaten yang sudah dilipat dan dipak-pak, ikut terbakar. 
Setelah membakar, massa bergerak pulang dengan menumpang dua unit truk, masing-masing dengan nomor polisi L 9092 UP dan B 9214 GYU. Saat itu, polisi mencegat dan mengamankan 100 warga di markas Polsektif Loura untuk dimintai keterangan.

Beberapa saksi mata menjelaskan, awal kejadian sekitar pukul 14.30 Wita. Setelah turun dari mobil, massa langsung melempar batu ke arah kantor KPU SBD. Kaca pintu dan jendelah pecah. Bersamaan dengan itu warga merangsek masuk dan menyiram bensin kemudian menyulut dengan api.

"Awalnya kami sudah menghalau mereka, tapi karena jumlah mereka banyak, apalagi ditangan mereka ada anak panah dan parang sehingga kami memilih mengamankan diri," ujar seorang polisi saat ditemui di halaman kantor KPU SBD.*



Sumber: Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD